Chelsea Petik Poin Sempurna di Pekan Sembilan Liga Inggris

Chelsea sukses memetik poin sempurna di pekan kesembilan Liga Primer Inggris saat menjamu Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, London, pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Selaku tuan rumah, klub berjuluk The Blues itu menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang kemenangan Si Biru dicetak oleh Marcos Alonso di menit ke-73. Kemenangan ini menambah koleksi poin tim besutan pelatih Frank Lampard menjadi 17 dari sembilan pertandingan. Chelsea menempati posisi keempat dengan selisih dua poin dari Manchester City di tempat kedua dan berjarak tujuh poin dari Liverpool di posisi puncak.

Kekalahan ini sungguh disayangkan bagi Newcastle. Tim yang ditangani Steve Bruce itu berada tepat di zona degradasi tepatnya di urutan ke-18 dengan tabungan delapan poin dari sembilan pertandingan. Newcastle kalah selisih gol dari Southampton di zona aman.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea berusaha mengambil insiatif menyerang sejak menit pertama. Beberapa peluang emas sukses diperoleh para pemain Chelsea. Namun hingga paruh pertama berakhir skor tetap kaca mata.

Situasi tidak banyak berubah selepas turun minum. Chelsea yang meningkatkan intensitas serangan belum juga mampu memecah kebuntuan. Para pendukung tuan rumah baru bersorak di menit ke-73. Bermula dari umpan Hudson Odoi, Marcus Alonso sukses menggetarkan gawang tim tamu. Gol tersebut menjadi satu-satunya di laga ini sekaligus memastikan tuan rumah memetik poin sempurna.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku sangat berbahagia dengan hasil tersebut. Ia secara khusus memberikan apresiasi kepada para pemain pengganti yang mampu menjadi pembeda di laga tersebut.

“Saya merasa sangat senang dengan penampilan kami. Para pemain pengganti berhasil memberikan dampak yang maksimal dan mampu mengubah jalannya pertandingan. Kovacic bermain luar biasa dan mampu menguasai lini tengah,” beber Lampard.

Selain itu Lampard juga memberikan kredit kepada Christian Pulisic yang mampu memberikan andil bagi terciptanya gol tunggal di laga ini.

“Lalu, Pulisic masuk dan menempati posisi di belakang Tammy (Abraham). Dia berhasil merepotkan lini belakang lawan dan menjadi kunci di balik terciptanya gol kami. Masuknya para pemain pengganti membuat kami berhasil meraih kemenangan,” sambungnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Newcastle United:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; Ross Barkley/Kovacic (43), Jorginho, Mason Mount/Pulisic (64); Willian, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi/Recce James (90+2)

Pelatih: Frank Lampard

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jetro Willems; Miguel Almiron/Carroll (70), Matty Longstaff, Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin/Gayle (85); Joelinton/Atsu (83)

Pelatih: Steve Bruce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *