PBSI Gelar Turnamen Pemanasan Jelang BWF World Tour Finals 2022

PBSI akan menggelar turnamen pemanasan sebelum BWF World Tour Finals 2022. Turnamen final dalam kalender BWF World Tour itu sedianya akan digelar pada 14-18 Desember di Guangzhou, China.

Bekerja sama dengan salah satu bank plat merah, turnamen tersebut tidak hanya melibatkan sejumlah pemain top dari dalam negeri. Beberapa pemain dari mancanegara juga akan ikut serta dalam turnamen bertajuk BNI BrightUp Cup 2022. Turnamen ini dihelat di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, 10-11 November 2022.

Program BNI BrightUp Cup 2022 ini sudah masuk agenda kalender PBSI dari awal tahun sebagai rangkaian turnamen yang digelar tahun 2022.

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri plus tujuh pemain negara tetangga akan ikut ambil bagian di ajang ini. Tujuh pemain tersebut adalah Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, sang juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Sitthikom Thammasin (Thailand).

Di hari pertama akan memainkan sektor tunggal putra sementara hari kedua giliran ganda putra yang bertanding. Laga-laga ini bisa disaksikan secara langsung oleh para pencinta bulutangkis.

Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji mengatakan bahwa dasar mini turnamen ini diadakan adalah untuk memberikan simulasi yang benar-benar menyerupai pertandingan asli untuk pemain-pemain Indonesia jelang BWF World Tour Finals 2022.

“Selama ini persiapan pertandingan kami selalu adakan di pelatnas PBSI termasuk simulasi yang tidak bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat. Lawannya pun antar rekan sesama pelatnas,” ujar Armand melansir situs resmi PBSI.

Armand berharap, BNI BrightUp Cup 2022 mampu meningkatkan performa secara teknis maupun mental para pemain, baik pemain Indonesia maupun pemain asing yang diundang. Juga dapat memberikan hiburan bagi pencinta bulutangkis yang rindu menonton pertandingan bulutangkis kelas dunia yang seru dan menyenangkan.

Armand berharap mini turnamen itu bisa menjadi huburan tersendiri bagi para penggemar.

“Dan bagi para penonton semoga ini menjadi hiburan yang seru dan menyenangkan. Menonton pertandingan bulutangkis kelas dunia,” lanjutnya.

Sementara, Fajar/Rian menyambut positif diadakannya BNI BrightUp Cup 2022. Selain untuk persiapan pertandingan, Fajar/Rian mengakui ajang seperti ini bisa lebih mendekatkan mereka kepada para penggemar.

Pasangan dari Rian Ardianto itu mengatakan turnamen ini menjadi kesempatan untuk mendekatkan para pemain dengan para fan.

“Selain itu, ajang sepeti ini bisa terus mendekatkan kita dengan para penggemar. Dukungan fans selalu menjadi motivasi tambahan buat kita jadi selalu senang bertemu dan menghibur mereka,” tutur Fajar.

Dengan konsep sportainment yang diusung, BNI BrightUp Cup 2022 juga akan diisi pertandingan hiburan legenda dan public figure serta penampilan istimewa dari Lyodra dan d’Masiv.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *