Soccer Football - LaLiga - FC Barcelona v Almeria - Camp Nou, Barcelona, Spain - November 5, 2022 FC Barcelona's Gerard Pique celebrates with teammates after playing his last home game for FC Barcelona REUTERS/Albert Gea

Tekuk Almeria 2-0, Kado Perpisahan Manis untuk Gerard Pique

Barcelona berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas saat menjamu Almeria di pekan ke-13 LaLiga Spanyol di Camp Nou pada Minggu, 6 November 2022 dini hari WIB.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong. Kedua gol itu tercipta di babak kedua.

Kemenangan ini tidak hanya mengantar Barcelona (34 poin) ke puncak LaLiga dengan keunggulan dua poin di belakang Real Madrid. Namun, menjadi kado perpisahan yang manis bagi Gerard Pique. Ini menjadi laga profesional terakhir bagi bek berusia 35 tahun itu.

“Ini adalah malam bersejarah untuk semua orang, terutama untuk Pique. Dia tampil hebat dan kami ingin memberi perpisahan yang terbaik untuknya,” komentar Xavi Hernandez.

Pelatih Barcelona itu memuji mantan pemain belakang Manchester United itu sebagai salah satu legenda hidup Barcelona.

“Semakin besar pertandingannya, semakin baik ia tampil. Saya sudah katakan bahwa ia adalah legenda Barca dan kami semua berterima kasih kepadanya,” tegasnya.

Sementara itu, Pique menegaskan kecintaannya pada klub yang bermarkas di Catalonia itu.

“Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini. Ketika Anda menua, Anda menyadari bahwa terkadang mencintai itu soal melepaskan,” ungkap Pique dalam pidato perpisahan.

Pemain asal Spanyol itu berjanji akan kembali ke klub tersebut suatu hari nanti.

“Saya yakin akan berada di sini lagi suatu hari nanti. Saya cinta Barca. Itulah sebabnya saya merasa ini momen yang tepat untuk pergi. Ini bukan perpisahan,” ungkapnya.

Keputusan pensiun Pique cukup mengejutkan. Namun, ia terpaksa mengambil keputusan penting itu mengingat menit bermainnya di level klub semakin sedikit. Selain itu, dipicu oleh masalah rumah tangga yang membuatnya harus bercerai dari sang istri, Shakira.

Susunan Pemain Barcelona versus Almeria:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Gerard Pique (Andreas Christensen 84′), Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets (Gavi 68′), Frenkie de Jong; Ousmane Dembele (Raphinha 68′), Robert Lewandowski, Ferran Torres (Ansu Fati 61′).

Almeria: Fernando Martinez; Houboulang Mendes, Kaiky (Srdjan Babic 46′), Rodrigo Ely (Inigo Eguaras 68′), Chumi, Sergio Akieme; Lucas Robertone (Francisco Portillo 79′), Gomzalo Melero (Arnau Puigmal 69′), Samu Costa; Leo Baptistao (Dyego Sousa 46′), Largie Ramazani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *