Newcastle United Tekuk West Ham 5-1

Newcastle United terus menunjukkan diri sebagai tim papan atas. Terbaru, tim berjuluk The Magpies itu sukses membungkam West Ham dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Kamis, 6 April 2023 dini hari WIB.

Duel di Stadion Olimpiade London itu berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Newcastle.

Callum Wilson membuka keunggulan Newcastle di menit keenam melalui tandukan mematikan memaksimalkan umpan Saint-Maximin.

Tak berselang lama giliran Joelinton yang mengkonversi umpan F.Schar menjadi gol. West Ham sempat memperkecil ketertinggalan lima menit sebelum babak pertama usai melalui aksi Kurt Zouma yang meneruskan umpan tendangan sudut dari J.Bowen.

Babak kedua menjadi milik Newcastle. Belum berjalan lama, Callum Wilson mencetak gol keduanya di menit ke-48, berkat asis J.Murphy. Alexander Isak mencetak gol di menit ke-82 membuat Newcastle kian di atas angin.

Pesta gol Newcastle ditutup Joelinton di menit ke-90. Aksi solo run dituntaskan dengan tembakan keras ke pojok gawang West Ham.

Kemenangan ini memberi Newcastle poin sempurna. Tim tersebut kini mengemas 53 poin dan berada di posisi ketiga. Jumlah poin itu sama banyak dengan Manchester United yang harus puas menempati posisi keempat.

Eddie Howe memuji penampilan Newcatle.Ia menyebut timnya tampil luar biasa dan menjadi penampilan terbaik setelah jeda Piala Dunia.

“Mungkin, sejak jeda Piala Dunia, saya tidak berpikir kami tampil seklinis seperti yang kami tampilkan di paruh pertama musim ini. Saya pikir kami telah menciptakan banyak peluang, tetapi belum memanfaatkannya,” bebernya.

Lebih lanjut, Howe menyebut timnya belum sepenuhnya tampil sempurna. Masih ada hal-hal yang perlu dibenahi.

“Malam ini adalah malam yang sangat berbeda, saya tidak berpikir bahwa kami tampil sempurna dalam penampilan kami dan ada banyak hal yang harus direfleksikan bahwa kami seharusnya bisa tampil lebih baik.”

Ia juga menyinggung Callum. Ia mengaku beruntung memiliki pemain itu di timnya.

“Saya beruntung bisa menangani Callum untuk sebagian besar dari gol-gol itu, mungkin. Saya sadar akan rekornya melawan West Ham. Saya tidak akan mengatakan bahwa itu adalah faktor penentu di balik keputusannya, tetapi itu tentu saja berperan.”

Pelatih berusia 45 tahun itu menyebut Callum bermain sangat baik. Secara umum, kualitasnya sudah tak diragukan lagi.

“Callum tampil sangat baik, itu tidak perlu diragukan lagi, dan dua gol tersebut merupakan gol yang sangat penting bagi kami. Penampilannya secara keseluruhan sangat kuat, tetapi itu tidak mengejutkan bagi saya.”

Saat ini mereka terus berada di papan atas, mengejar Manchester City di posisi kedua. Baginya mereka harus segera beralih menuju pertandingan berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *