Newcastle United Tekuk Manchester United, Anthony Gordon Penentu

Newcastle United berhasil memetik hasil positif di pekan ke-14 Premier League 2023/2024. Menghadapi Manchester United pada Minggu, 3 Desember 2023 WIB di Saint James Park, Newcastle United sukses memetik kemenangan satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Anthony Gordon di menit ke-55. Mantan pemain Everton itu mencetak gol semata wayang menuntaskan umpan silang Kieren Trippier.

Berkat kemenangan tipis ini Newcastle United berhak atas tiga poin. Newcastle United kini mengmas 26 poin dan naik ke posisi kelima, menggeser Setan Merah yang kini harus mendekam di posisi ketujuh dengan 24 poin.

Bermain di kandang sendiri membuat Newcatle lebih percaya diri. Hal ini ditunjukkan dengan agresivitas mereka sepanjang pertandingan. Di babak pertama, United harus berjuang keras menahan gempuran The Magpies.

Di sisi lain, tidak semua pemain United tampil dalam performa terbaik. Salah satunya adalah sang striker Marcus Rashford.

Sampai-sampai legenda Setan Merah, Paul Scholes angkat bicara. Ia menilai pemain internasional Inggris itu tidak tampil baik di laga ini sehingga beralasan bila ia ditarik keluar di menit ke-61 digantikan oleh Antony.

“Apa yang membuat dia (Rashford) terkejut? Saya tidak mengerti,” tandas Scholes.

“Menurutnya, untuk apa dia tetap berada di lapangan? Dia menyebabkan lebih banyak kerugian dibanding keuntungan bagi tim,” sambungnya.

Pelatih United, Erik Ten Hag pun sudah memiliki rencana untuk berbicara dengan pemain tersebut.

“Saya akan bicara dengan dia (Marcus Rashford), bukan dengan media,” tegasnya.

Pelatih asal Belanda itu menyadari situasi yang terjadi dengan setiap pemain.  Tetapi, ia yakin pemain itu akan kembali menemukan performa terbaiknya.

“Saya tahu masalah ini akan muncul, dan Marcus sudah banyak menginvestasikan dirinya (untuk tim). Kami mendukung dia dan dia akan kembali ke performa terbaiknya.”

“Dia bekerja keras (dalam skuad). Dia akan kembali, dia akan pulih dan dia mendapat seluruh dukungan dari kami,” tutup eks pelatih Ajax Amsterdam.

Susunan Pemain Newcastle United versus Manchester United:

NEWCASTLE UNITED (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Tino Livramento; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.
Manajer: Eddie Howe

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Luke Shaw, Diogo Dalot; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Anthony Martial.
Manajer: Erik ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *