Malam Spektakuler Arsenal, Comeback Dramatis Atas Luton Town

Salah satu pertandingan menegangkan di pekan ke-15 Premier League 2023/2024 baru saja tersaji di Kenilworth Road pada Rabu, 6 Desember 2023 dini hari WIB.

Tuan rumah Luton Town dan Arsenal menampilkan pertarungan ketat dalam duel yang berakhir dengan skor 4-3.

Arsenal yang lebih diunggulkan ternyata tidak otomatis mengklaim kemenangan dengan mudah. Tuan rumah yang berstatus tim promosi mampu memberikan perlawanan sengit. Bahkan membuat The Gunners kewalahan.

Arsenal harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan dan mengukir comeback spektakuler untuk memastikan kemenangan.

Empat gol Meriam London dicetak oleh Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Kai Havertz, dan Declan Rice.

Sementara tiga gol tuan rumah dilesatkan oleh Gabriel Osho, Elijah Adebayo, dan Ross Barkley.

Berkat kemenangan dramatis ini, Arsenal berhasil mengamankan puncak klasemen dengan 36 poin. Sementara itu, Luton masih terseok-seok di papan bawah, tepatnya di posisi ke-17 dengan tabungan sembilan angka.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta angkat topi dengan penampilan kedua tim. Ia senang karena timnya mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik mengunci kemenangan.

“Saya sangat menikmatinya, terutama di akhir pertandingan. Itu adalah hal yang luar biasa tentang sepak bola, emosi dan momen-momen yang Anda jalani bersama. Itu adalah malam yang istimewa.”

Pelatih asal Spanyol itu mengapresiasi Luton Town baik sebagai tim maupun tuan rumah yang sukses menghadirkan atmoster luar biasa.

“Pujian untuk Luton atas atmosfer luar biasa yang mereka ciptakan dan cara mereka bermain. Mereka membuat hidup kami sangat sulit. Tetapi kami menemukan cara untuk menang. Ketangguhan dan karakter serta kualitas yang mereka tunjukkan.”

Arsenal memastikan kemenangan berkat gol di penghujung laga, persisnya di menit ke-85. Arteta mengatakan mereka tidak akan cukup dengan meraih hasil seri.

“Kami tidak ingin bermain imbang, kami ingin menang. Dorongan, energi, risiko dan emosi yang kami tunjukkan di lapangan, Anda dapat merasakannya.”

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu sedikit menyayangkan timnya yang seharusnya bisa mencetak gol lebih awal dengan sejumlah peluang yang dimiliki.

“Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih dulu dengan peluang-peluang yang kami miliki. Kami tidak melakukannya, tetapi kami mencoba sampai akhir dan kami mendapatkan hasilnya.

Susunan Pemain Arsenal versus Luton Town:

Luton Town: Thomas Kaminski; Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari’i Bell; Issa Kabore, Pelly Ruddock Mpanzu (Jordan Clark 88′), Ross Barkley, Alfie Doughty 9Ryan Giles 88′); Jacob Brown (Tahith Chong 61′), Andros Townsend (Chiedozie Ogbene 62′); Elijah Adebayo (Carlton Morris 61′).

Pelatih: Rob Edwards.

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior (Oleksandr Zinchenko 64′); Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 64′).

Pelatih: Mikel Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *