Messi “Man of The Match” Saat Argentina Diimbangi Ekuador di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tim nasional Argentina gagal memetik kemenangan di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada Rabu, 30 Maret 2022 pagi WIB.
Bermain di Estadio Monumental Banco Pichincha, Guayaquil, Tim Tango diimbangi Ekuador dengan skor 1-1.
Gol tunggal Argentina dicetak oleh Julian Alvarez di babak pertama. Ekuador membalas melalui Enner Valencia jelang bubaran.
Lionel Messi memang tidak mencetak gol di pertandingan ini. Namun, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu tampil ciamik sepanjang pertandingan. Beberapa kali Messi mengancam gawang Ekuador.
Hasil imbang ini tak mempengaruhi posisi Argentina dan Ekuador yang sudah dipastikan tampil di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.
Argentina tetap bertahan di posisi kedua, di belakang Brasil. Sementara itu Ekuador menempati posisi keempat, di belakang Uruguay.
Apakah Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Messi? Sang pemain tidak memberi jawaban secara eksplisit. Ia mengatakan saat ini fokusnya hanya tertuju pada kompetisi tersebut.
“Saya hanya bisa memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, saya hanya berpikir tentang menghadapi Ekuador. Setelah Piala Dunia, saya harus memikirkan kembali banyak hal,” tandas Messi.
Sementara itu, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mengatakan yang perlu dilakukan para penggemar adalah menikmati setiap momen, alih-alih memikirkan masa depan seorang pemain bintang.
“Setelah bermain di Piala Dunia, semua orang membuat penilaian. Saya tidak ingin tahu apa yang mereka pikirkan. Bagaimanapun, Anda harus menikmatinya. Anda tidak perlu memikirkan masa depan, nikmati saja hadiah spektakuler mereka,” beber Scaloni.
“Terkadang, karena itulah hidup, seseorang menjadi tua dan saya pikir itu normal. Tapi mengapa tidak memikirkan yang spektakuler di sini dan sekarang? Mengapa tidak menikmatinya sekarang? Tidak ada gunanya memikirkan apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia,” pungkas Scaloni.
Susunan Pemain Ekuador versus Argentina:
Ekuador: Hernan Galindez; Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Robert Arboleda, Byron Castillo (Angelo Preciado 82′); Carlos Gruezo (Jeremy Sarmiento 73′), Moises Caicedo; Alan Franco (Enner Valencia 60′), Gonzalo Plata, Romario Ibarra (Angel Mena 60′); Michael Estrada (Jordy Caicedo 82′).
Argentina: Geronimo Rulli; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Lucas Martinez Quarta, Gonzalo Montiel (Juan Foyth 78′); Rodrigo De Paul, Leandro Paredes (Guido Rodriguez 78′); Julian Alvarez (Angel Correa 72′), Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 59′), Nicolas Gonzelez (Lucas Ocampos 78′); Lionel Messi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *