Manchester City Ukir Comeback Manis di Kandang Newcastle United

Manchester City mengukir comeback manis di pekan ke-21 Premier League 2023/2024. Menghadapi Newcastle United, The Citizen berhasil bangkit dari ketertinggalan dan mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Tiga gol City dicetak oleh Bernardo Silva, Kevin De Bruyne dan Oscar Bobb. Sementara itu, sepasang gol Newcastle United dicetak oleh Alexander Isak dan Anthony Gordon.

Berkat kemenangan ini Mancehster City naik ke posisi ketiga di tabel klasemen sementara dengan 43 poin. Sementara itu, hasil minor ini membuat Newcastle United tertahan di posisi ke-10.

City yang berstatus tim tamu sempat memimpin di menit ke-26 setela umpan Tarik Kule Walker dari sisi kanan berhasil dituntaskan Bernardo Silva dengan tendangan backheel.

Tuan rumah yag mendapat dukungan penuh dari penggemar yang memadati St James Park, berhasil menyamakan kedudukan  Sembilan menit berselang melalui Alexander Isak.  Tembakan melengkungnya tak bisa dibendung Ortega, kiper yang menggantikan Ederson Moraes.

Dua menit kemudian, Newcastle berhasil menambah gol. Dengan skema yang hamper sama, giliran Anthony Gordon yang mencatatkan namanya di papan skor.

City harus mengakui keunggulan tuan rumah di paruh pertama. Setelah jeda, pep Guardiola melakukan rotasi. Ia memasukan Kevin De Bruyne menggantikan Bernardo Sova.

Startegi ini terbukti tepat. Tiga menit kemudian, Kevin De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan. Tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti membuat Martin Dubravka terpaku.

City akhirnya menunjukkan semangat juang tinggi untuk terus menambah gol. Di masa injury time, pemain muda Bernama Oscar Bobb berhasil mencetak gol. Gol ini tidak lepas dari andil Kevin De Bruyne.

Pelatih City, Pep Guardiola angkat topi kepada timnya. Ia menyebut mereka sukses menunjukkan mentalitas tangguh.

“Itu sangat bagus, terkadang lebih baik menang seperti itu untuk tim, untuk segalanya,” tegas Guardiola.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu memuji timnya yang mampu menunjukkan kelas tersendiri.

“Tim yang luar biasa dengan cara kami bermain dengan kepribadian yang besar. Mereka menunjukkan kepada saya bahwa mereka ingin berada di sana, berjuang sampai akhir dan mereka ingin mempertahankan gelar.”

Susunan pemain Newcastle United versus Manchester City:

Newcastle United (4-3-3): Dubravka; Burn, Botman, Schar, Trippier; Longstaff, Guimaraes, Miley; Gordon, Isak, Almiron

Pelatih: Eddie Howe

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Ake, Dias, Walker; Kovacic, Rodri; DOku, Silva, Foden; Alvarez

Pelatih: Josep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *