Lumat Barcelona 4-1, Real Madrid Juara Supercopa de Espana 2023/2024

Real Madrid sukses melumat Barcelona di final Supercopa de Espana 2023/2024. Pada pertandingan yang digelar di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Senin, 15 Januari 2024 dini hari WIB, El Real menang dengan skor telak 4-1.

Bintang di pertandingan ini adalah Vinicius Junior. Pemain depan asal Brasil itu mencetak hattrick alias tiga gol. Satu gol lainnya dicetak oleh Rodrygo. Sementara itu, satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski.

Barcelona juga kesulitan untuk mengimbangi permainan Madrid apalagi setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Ronald Araujo diganjar kartu merah.

Kemenangan ini menjadi catatan tersendiri bagi Madrid. Tim asal ibu kota Spanyol itu berhasil revans setelah di final musim sebelumnya, takluk 1-3 dari Barcelona.

Bagi Barcelona, kekalahan ini tentu menjadi pukulan telak. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Xavi Hernandez, pihaknya sangat kecewa dan sedih dengan hasil minor itu.

“Saya kecewa dan sedih,” tegas Xavi.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu menyadari situasi seperti ini sudah menjadi bagian dari sepak bola. Saat ini giliran mereka yang harus menghadapi kekecewaan.

“Inilah sepak bola dan hari ini kami harus menghadapi sisi yang menyakitkan dari permainan ini.”

Terkait kekalahan ini, mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol itu menyebutnya sebagai kekalahan yang memalukan. Mereka sebenarnya memiliki ambisi besar untuk mengulangi hasil manis musim lalu.

“Ini adalah hal yang memalukan. Kami memiliki banyak harapan menjelang final dan kami menampilkan performa terburuk. Kami memulai laga dengan buruk, kami memiliki peluang untuk bangkit, namun penalti tersebut membunuh permainan.”

Atas hasil negatif tersebut, pelatih berusia 43 tahun itu meminta maaf kepada para penggemar. Ia pun siap menerima berbagai kritikan.

“Ini adalah momen untuk meminta maaf kepada para pendukung dan menerima kritik yang datang.”

“Kami tidak memperlihatkan sisi tim yang seharusnya kami tampilkan dalam sebuah partai final, terutama saat melawan Real Madrid.”

Ia menyadari timnya tidak bisa bersaing sebagaimana mestinya terhadap rival bebuyutan tersebut. Namun, ia menegaskan mereka akan segera bangkit.

“Kami meminta maaf kepada para penggemar, kami tidak dapat bersaing, meskipun saya telah mengalami banyak kekalahan bersama klub ini. Barca akan kembali,” tegasnya.

Susunan pemain Real Madrid versus Barcelona:

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Jude Bellingham, Rodrygo, Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona: Inaki Pena Sotorres; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde, Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Sergi Roberto, Pedri, Ferran Torres, Robert Lewandowski

Pelatih: Xavi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *