Juventus 4-0 Frosinone: Hattrick Arkadiusz Milik AntarJuventus ke Semifinal Copa Italia 2023/2024

Juventus berhasil memetik kemenangan atas Frosinone di babak perempat final Copa Italia 2023/2024. Pada pertandingan yang digelar di Allianz Stadium pada Jumat, 12 Januari 2024 dini hari WIB, Juventus menang telak empat gol tanpa balas.

Arkadiusz Milik menjadi bintang dengan mencetak hattrick alias tiga gol. Satu gol lainnya dicetak oleh Kenan Yildiz melalui tendangan voli akrobatik di menit ke-90 memaksimalkan umpan cantik Weston McKennie.

Juventus selangkah lagi ke partai final. Syaratnya, bila mampu menyingkirkan Lazio di babak empat besar.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat topi dengan performa timnya. Ia pun memberikan apresiasi sambil mengingatkan agar tetap membumi.

“Saya berterima kasih kepada para pemain atas penampilan yang luar biasa, mereka menikmati permainan dan juga menghibur para penonton,” tandas Allegri.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini mereka sudah berada di semifinal dan akan menghadapi Lazio pada April nanti. Namun, sebelum itu mereka harus menjaga fokus di Serie A.

“Sekarang ada laga semifinal yang luar biasa melawan Lazio di bulan April, tetapi sebelum itu kami harus tetap fokus di Serie A.”

Kemenangan ini menjadi kado spesial bagi Allegri di laga ke-400 bersama Juventus. Direktur Cristiano Giuntoli memprediksi Allegri bisa mencapai angka 600 atau bahkan 700 di masa depan.

Menanggapi pujian ini, Allegri mengaku saat ini ia akan fokus pada apa yang ada di depan mata.

“Cristiano [Giuntoli] terlalu percaya pada saya! Kami harus fokus pada masa kini dan masa depan.”

Ia mengakui memiliki semangat yang tinggi untuk menjalani pekerjaan saat ini.

“Saya memiliki gairah yang besar untuk pekerjaan saya, saya bersenang-senang dan memiliki kesempatan untuk melatih para juara sejati di Juventus dari 2010 hingga 2019.”

Ia senang karena timnya memiliki kedalaman skuad yang baik. Banyak pemain bertalenta yang ia miliki sehingga bisa membantu tim.

“Saya kembali dan itu adalah pendekatan yang berbeda, namun tetap sama menyenangkannya, jadi mereka adalah para pemain yang kurang berpengalaman, namun memiliki banyak talenta, jadi sangat baik untuk membantu mereka beradaptasi.”

Susunan Pemain Juventus versus Frosinone:

Juventus: Mattia Perin; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Timothy Weah (Andrea Cambiaso 71′), Weston McKennie, Manuel Locatelli (Hans Caviglia 62′), Fabio Miretti (Samuel Iling-Junior 62′), Filip Kostic; Arkadiusz Milik (Dusan Vlahovic (62′), Kenan Yildiz (Joseph Nonge 78′).

Frosinone: Michele Cerofolini; Matelus Lusuardi, Simone Romagnoli, Caleb Okoli; Luca Garritano, Luca Mazzitelli (Enzo Barrenechea 60′), Marco Brescianni, Pol Lirola (Kevin Bonifazi 79′); Arijon Ibrahimovic (Matias Soule 46′), Abdou Harroui (Francesco Gelli 60′); Kalo Jorge (Walid Cheddira 79′).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *