Manchester City Gaet Mateo Kovacic dari Chelsea sebagai Pengganti Guendogan

Manchester City bekerja cepat untuk mendapatkan pengganti Ilkay Guendogan. The Citizen baru saja mendapat Mateo Kovacic dari Chelsea.

Kovacic yang kini berusia 29 tahun diikat dengan kontrak selama empat musim dan akan mengenakan nomor punggung 8 yang sebelumnya dikenakan Guendogan.

City mendapat tanda tangan Kovacic dengan imbalan mahar sebesar 25 juta poundsterling atau setara 477 miliar rupiah ditambah lima juta poundsterling sebagai bonus.

City sebenarnya sudah lama memantau Kovacic dan ingin mendatangkan pemain tersebut. Sebagaimana dikatakan Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain, Kovacic merupakan pemain luar biasa yang bisa tampil di beberapa posisi berbeda.

“Mateo adalah pemain luar biasa. Dia bisa bermain di posisi nomor enam dan delapan, berpengalaman di klub-klub top, dan paham Premier League. Tidak sulit untuk kami membawanya ke City karena dia punya kualitas teknik dan taktik yang kami inginkan untuk posisi gelandang,” tandas Txiki Begiristain di situs resmi klub.

Lebih lanjut, ia mengakui pihaknya sudah lama meminati Kovacic. Kehadirannya di Etihad Stadium menjadi sebuah kegembiraan tersendiri. Ia menilai mendatangkan Kovacic merupakan sebuah penandatanganan yang luar biasa untuk klub.

“Kami sudah lama meminatinya dan selalu terkesan dengan permainannya. Saya senang dia bisa gabung ke sini. Ini rekrutan luar biasa untuk klub ini, dan saya sangat antusias menanti apa yang dia bisa lakukan bersama Pep serta staf pelatih.”

Ia juga memastikan kehadiran Kovacic mendapat respon positif dari semua pihak di City. Txiki pun berharap sang pemain mendapatkan kesuksesan berseragam Manchester Biru.

“Semua orang di Manchester City senang menyambut kedatangan Mateo ke klub dan mendoakan yang terbaik untuknya selama di sini.”

Welcome to Etihad, Kovacic!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *