Sesuai Arahan Presiden Jokowi, Piala Dunia U-17 Kemungkinan Digelar di JIS

Indonesia terus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah terkait venue atau stadion yang akan dipakai.

Saat ini muncul opsi untuk menggunakan Jakarta International Stadium (JIS). Dalam keterangannya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo mengaku Presiden Joko Widodo mengarahkan agar stadion itu direnovasi sesuai standar.

“Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar,” beber Dito.

Dito mengakui ada sejumlah catatan perbaikan untuk stadion baru itu, mulai dari akses pintu hingga parkir.

“Nah, memang beberapa catatan buat Jakarta International Stadium itu terkait pintu ya, akses pintu, parkir,” sambungnya.

Hingga kini belum bisa dipastikan apakah JIS akan menjadi salah satu venue. Yang bisa dilakukan adalah melakukan peninjauan dan pada akhirnya FIFA-lah yang memilih stadion-stadion yang layak untuk digunakan.

Sejauh ini Indonesia punya sejumlah stadion berstandar FIFA mulai dari Stadion Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, hingga Gelora Bung Karno Jakarta.

“Intinya kita ada Stadium Manahan Solo, ada Bung Tomo Surabaya, ada stadium di Sumsel dan ada GBK di Jakarta juga ada JIS, dan banyak lainnya. Ini kita masuk kita tambahkan menjadi opsi penyelenggaraan U-17, dan itu nanti pasti yang harus membahas adalah Kemenpora, PSSI, dan FIFA,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *