Kemenangan Susah Payah Atas Osasuna Dekatkan Barcelona dengan Tangga Juara

Barcelona meraih kemenangan krusial di pekan ke-33 LaLiga Spanyol 2022/2023. Tidak mudah memang bagi Blaugrana untuk meraih tiga poin saat menjamu Osasuna di Camp Nou pada Rabu, 3 Mei 2023 dini hari WIB.

Barcelona hanya bisa memetik kemenangan satu gol tanpa balas. Gol semata wayang dicetak oleh Jordi Alba di menit ke-85. Bek kiri asal Spanyol itu melepaskan tendangan akurat yang berhasil menggetarkan gawang lawan.

Berkat kemenangan ini Barcelona kini mengemas 82 poin dari 33 laga. Barcelona makin menjauh dari Real Madrid dengan selisih 14 angka.

Dengan demikian, Barcelona makin mendekati tangga juara. Sementara itu Osasuan di posisi kesembilan dengan 44 poin dari 33 pertandingan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui timnya sedang di jalur yang tepat menuju trofi. Kekalahan atas Rayo Vallecano akhirnya membuat mereka bisa bangkit.

“Sudah hampir sampai. Ini langkah yang penting, enam poin berarti untuk kami setelah kekalahan di Rayo Vallecano,” beber Xavi.

Pelatih asal Spanyol itu tak lupa mengomentari kondisi timnya lantaran Raphinha dan Gavi mengalami cedera. Kedua pemain itu ditarik keluar di tengah laga.

“Kami akan menunggu dan melihat, tapi ini adalah langkah maju yang besar. Raphinha mengalami masalah lutut dan ia mengatakan tidak bisa melanjutkan.”

Xavi yakin kedua pemain penting itu tidak akan mengalami masalah serius.

Itu sebabnya kami berakselerasi dan Ousmane masuk. Kami percaya bahwa Raphinha dan Gavi tidak mengalami cedera serius,” tegasnya.

Tak lupa, pelatih yang pernah berkarier di Timur Tengah itu memberikan apresiasi kepada sang pencetak gol kemenangan di laga ini.

“Alba merupakan contoh terbaik bagi tim ini,” tegasnya.

Susunan pemain Barcelona versus Osasuna:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen (PG); 23-Jules Kounde, 4-Ronald Araujo, 15-Andreas Christensen (Eric Garcia 53′), 28-Alejandro Balde (Jordi Alba 76′); 21-Frenkie de Jong, 5-Sergio Busquets (Ferran Torres 75′); 8-Pedri; 22-Raphinha (Ousmane Dembele 53′), 9-Robert Lewandowski, 30-Gavi (Ansu Fati 36′)

Osasuna (4-3-3): 25-Aitor Fernandez (PG); 20-Manu Sanchez, 31-Jorge Herrando, 4-Unai Garcia, 35-Diego Moreno; 22-Aimar Oroz (Iker Munoz 46′), 6-Lucas Torro (Juan Cruz 59′), 19-Pablo Ibanez; 33-Iker Benito (Aridane Hernandez 70′), 9-Ezequiel Avila (Kike Garcia59′), 14-Ruben Garcia (Kike Barja 46′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *