Inter Milan Pesta 6 Gol ke Gawang Hellas Verona

Inter Milan memetik kemenangan telak di pekan ke-33 Serie A 2022/2023. Menghadapi Hellas Verona pada Kamis, 4 Mei 2023, Internazionale Milan pesta enam gol tanpa balas.

Enam gol Inter Milan dicetak oleh Edin Dzeko di menit ke-38 dan 61, Lautaro Martinez di menit ke-55 dan 90+3, Hakan Calhanoglu di menit ke-36, dan gol bunuh diri Adolfo Gaicha di menit ke-31.

Kemenangan ini memastikan Inter Milan berhak atas tiga poin. Inter kini mengemas 60 poin dan menempati urutan keempat atau berada di zona Liga Champions. Inter hanya berjarak dua angka dari Atalanta, AC Milan, dan AS Roma.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyambut gembira kemenangan ini. Ia pun menegaskan timnya punya target finis di zona Liga Champions agar bisa tampil di turnamen kasta tertinggai antarklub di Eropa.

“Katakanlah kami berada dalam momen yang baik dan kami bermain dengan baik. Kami sudah memulihkan pemain penting dan sekarang hasilnya telah datang. Saya senang, tetapi kita harus melanjutkannya,” tandas Inzaghi.

Lebih lanjut, ia mengatakan timnya sudah harus mengalihkan perhatian untuk menghadapi laga krusial lainnya. Baginya, kemenangan telak tersebut menjadi penyemangat bagi mereka untuk menghadapi jadwal pertandingan yang padat.

“Dalam waktu kurang dari 72 jam kita akan berada di Roma, dan kita harus mengadakan pertandingan yang hebat. Malam ini, para pemain melakukannya dengan sangat baik melawan tim yang hanya kalah dari Fiorentina di kandang pada tahun 2023.”

Ia berharap timnya tidak sampai terlempar dari zona Liga Champions. Untuk itu mereka harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk mengantisipasi jadwal pertandingan yang padat.

“Kami memiliki kewajiban untuk masuk ke empat besar dan kami tahu bahwa jadwal kami tidak mudah, begitu juga jebakan yang ada di depan mata. Kami akan memiliki akhir yang intens, tetapi dengan semangat ini dan organisasi ini kami senang dengan momen ini.”

Susunan Pemain Hellas Verona versus Inter Milan:

Hellas Verona (4-4-1-1): Lorenzo Montipo; Marco Faraoni, Isak Hien (Diego Coppola 62′), Giangiacomo Magnani, Federico Ceccherini (Juan Cabal 82′); Fabio Depaoli, Oliver Abildgaard, Adrien Tameze, Darko Lazovic (Josh Doig 46′); Simone Verdi (Ondrej Duda 46′); Adolfo Gaich (Milan Djuric 70′).

Pelatih: Marco Zaffaroni

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio (Raoul Bellanova 57′), Francesco Acerbi, Stefan de Vrij; Denzel Dumfries (Mattia Zanotti 65′), Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic (Kristjan Asllani 77′), Henrikh Mkhitaryan (Roberto Gagliardini 65′), Federico Dimarco (Matteo Darmian 57′); Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *