Inter Milan Gasak Atalanta 4 Gol Tanpa Balas

Inter Milan menunjukkan keperkasaannya di pekan ke-21 Serie A Italia 2023/2024. Bermain di kandang sendiri di Giuseppe Meazza pada Kamis, 29 Februari 2024 dini hari WIB, Internazionale Milan menggebuk tamunya Atalanta empat gol tanpa balas.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh empat pemain berbeda yakni Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi.

Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Inter di puncak klasemen sementara. Inter kini mengemas 69 poin dari 26 pertandingan, unggul 12 poin dari Juventus di posisi kedua.

Sementara itu, Atalanta berada di posisi kelima dengan tabungan 46 poin dari 26 pertandingan yang telah dijalani.

Atalanta berjarak dua angka di belakang Bologna yang berada di zona Liga Champions.

Kemenangan Inter diwarnai protes dari kubu Atalanta. Direktur tim, Luca Percassi menyoroti kinerja wasit di pertandingan itu terutama terkait insiden handball yang dilakukan Aleksei Miranchuk saat merebut bola dari Alessandro Bastoni.

“Ada beberapa kesalahan serius yang dilakukan oleh wasit dan VAR,” beber Percassi.

Ia sangat meyayangkan gol De Ketelaere yang dianulir sang pengadil pertandingan. Menurutnya, gol tersebut seharusnya sah.

“Gol De Ketelaere yang dianulir sukar dipahami, bahwa terlepas dari rekaman yang ada, mereka berhasil menganulir gol itu. Itu adalah gol yang sah, tidak ada handball Miranchuk, dan jika terjadi sesuatu, Bastoni menabrak Miranchuk dan oleh karenanya, itu penalti,” lanjutnya.

Wasit sempat meninjau VAR dan mempertimbangkaan beberapa saat sebelum mengambil keputusan.

Ia tak bisa menerima hadiah penalti yang diberikan untuk Inter atas umpan Denzel Dumfries yang dianggap mengenai tangan Hateboer.

“Sulit dipahami penalti diberikan pada situasi seperti itu. Itu benar-benar memalukan, karena tak seorang pun di stadion memahami apa yang terjadi selama lima atau enam menit menunggu VAR menemukan sesuatu yang belum pernah dilihat siapa pun,” pungkasnya.

Susunan Pemain Inter Milan versus Atalanta:

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolò Barella, Kristjan Asllani, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Marko Arnautović, Lautaro Martínez

Pelatih: Simone Inzaghi

Atalanta: Marco Carnesecchi; Sead Kolašinac, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini, Hans Hateboer, Mario Pašalić, Éderson, Davide Zappacosta, Teun Koopmeiners, Aleksei Miranchuk, Charles De Ketelaere

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *