Inter Milan 2-1 Salzburg di Matchday 3 Liga Champions 2023/2024

Inter Milan berhasil memaksimalkan laga kandang di matchday ketiga Liga Champions 2023/2024.

Menjamu Salzburg di Giuseppe Meazza pada Selasa, 24 Oktober 2023 tengah malam WIB, Inter Nazionale Milan menang dengan skor tipis 2-1.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Aleix Sanchez dan gol penalti Hakan Calhanoglu.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan melalui Oscar Gloukh.

Kemenangan ini sangat penting bagi Inter. Inter berhak atas tiga poin yang membuatnya kini megnemas tujuh angka dan berada di puncak klasemen Grup D. Sementara itu, Salzburg tertahan di posisi ketiga dengan tiga angka.

Bermain di kandang sendiri mampu mendongkrak semangat para pemain Inter. Buktinya, Inter mampu membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-19.

Berawal dari umpan Henrikh Mkhitaryan yang gagal dikontrol sempurna oleh Davide Frattesi, bola kemudian jatuh di hadapan Aleix Sanchez. Mantan pemain Barcelona itu melepaskan tembakan akurat yang berhasil menggetarkan gawang tim tamu.

Keunggulan Inter hanya bertahan hingga awal babak kedua. Menit ke-57, Gloukh berhasil melepaskan tendangan first time yang tak bisa digagalkan Yann Sommer.

Upaya Inter untuk menambah gol berbuah manis tak lama berselang.

Inter malah sempat menambah gol di menit ke-80 melalui sontekan Lautaro Martinez. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena dari tinjauah VAR, Frattesi sebagai pemberi umpan sudah lebih dahulu terjebak offside.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyambut gembira hasil tersebut. Ia mengatakan timnya berhasil meraih poin sempurna.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting dalam hal kualifikasi,” beber Inzaghi.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu menyebut Salzburg sebagai lawan yang menyulitkan. Namun, setelah mencetak gol, mereka bisa lebih mengendalikan keadaan.

“Kami menghadapi tim berkualitas. Awalnya kami kesulitan tetapi setelah mencetak gol awal dan bereaksi dengan gol kedua membuat kami pantas menang,” sambungnya.

Terkait peluang ke babak 16 besar, Inzaghi cukup optimistis. Ia ingin mereka bisa memaksimalkan laga-laga di matchday selanjutnya.

“Kami kini punya tujuh poin, tapi ini adalah grup yang sangat seimbang dan setiap pertandingan penting. Sekarang kami menjalani dua partai tandang dan tidak ada yang mudah di Liga Champions.”

Susunan Pemain Inter Milan versus Salzburg:

Inter Milan: Yann Sommer; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Benjamin Pavard; Carlos Augusto, Henrikh Mkhitaryan (Nicolo Barella 46′), Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 76′), Davide Frattesi, Denzel Dumfries (Matteo Darmian 65′); Alexis Sanchez (Marcus Thuram 65′), Lautaro Martinez (Davy Klaassen 85′).

Pelatih: Simone Inzaghi.

Salzburg: Alexander Schlager; Andreas Ulmer, Strahinja Pavlovic, Oumar Solet, Amar Dedic; Maurits Kjaergaard (Nene Dorgeles 72′), Lucas Gourna-Douath (Nicolas Capaldo 85′), Mads Bidstrup (Karim Konate 72′), Luka Sucic; Roko Simic (Petar Ratkov 71′), Oscar Gloukh (Forson Amankwah 85′).

Pelatih: Gerhard Struber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *