Haaland Hattrick, Manchester City Libar Fulham 5-1

Manchester City berhasil memetik kemenangan telak di pekan keempat Premier League 2023/2024. Bermain di kandang sendiri di Stadion Etihad pada Sabtu, 2 September 2023, The Citizen menang dengan skor telak 5-1 atas tamunya Fulham.

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan tuan rumah. Pemain muda asal Norwegia itu mencetak hat-trick alias tiga gol, di menit. Ke-58, 70, dan 90+5. Gol kedua mantan pemain Borussia Dortmund itu datang dari eksekusi penalti.

Dua gol lainnya dicetak oleh Julian Alvarez di menit ke-31 dan Nathan Ake di menit ke-45+4.

Gol pembuka City tidak lepas dari peran Haaland sebagai pemberi asis. Gol kedua terjadi berkat bantuan Phil Foden.

Tim tamu sempat membuat skor sama kuat setelah bek Tim Ream mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-33.

Manchester City belum juga terkalahkan sejak awal musim. Satu-satunya tim yang selalu meraih hasil sempurna dalam empat pertandingan pertama.

Tidak heran bila armada Pep Guardiola ini bercokol di puncak klasemen dengan 12 angka. Sementara itu, Fulham yang menelan kekalahan kedua dari empat pertandingan, baru mengumpulkan empat angka dan bersaing di papan tengah.

Setelah ini, para pemain akan menghadapi agenda internasional. City akan menghadapi West Ham di pekan kelima pada 16 September 2023 nanti. Sedangkan Fulham akan menjamu Luton Town di hari yang sama.

Erling Haaland pemain yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa itu angkat bicara terkait sikap Guardiola.

Ia menyadari Guardiola terkadang bersikap menakutkan. Ia membandingkan dengan sang ayah.
“Menurut saya Pep terkadang agak menakutkan. Ayah saya juga sedikit menyeramkan,” beber Haaland.

Lebih lanjut, Haaland mengaku sikap tersebut justru ia sukai. Baginya apa yang dilakukan Guardiola adalah untuk kepentingan dirinya.

“Kendati demikian, itu adalah sesuatu yang saya suka. Saya senang ketika Pep meneriaki saya karena dia mencoba memasukkan sesuatu ke dalam otak saya yang dia pikir tidak saya miliki,” sambungnya.

Haaland menegaskan dirinya sama sekali tidak mengeluhkan sikap sang pelatih asal Spanyol itu. Ia menyadari apa yang dilakukan Guardiola adalah demi perkembangannya sebagai seorang pemain sepakbola profesional.

“Saya tidak mengeluh sama sekali, saya menyukainya. Dia hanya ingin menjadikan saya pesepakbola yang lebih baik, jadi saya tidak komplain sama sekali,” tutupnya.

Susunan pemain Manchester City versus Fulham:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Ake, Akanji, Dias, Walker; Kovacic, Rodri; Foden, Alvarez, Doku; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Fulham (4-3-3): Leno; Robinson, Ream, Diop, Tete; Pereira, Reed, Cairney; Decordova-Reid, Jimenez, Wilson.

Pelatih: Marco Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *