Comeback Fantastis Chelsea, Sikat Middlesbrough dan Segel Tiket Final Carabao Cup 2023/2024

Chelsea tampil trengginas di leg kedua babak semifinal Carabao Cup 2023/2024 menghadapi Middlesbrough di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge pada Rabu, 24 Januari 2024 dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah The Blues mampu memaksimalkan kesempatan untuk memetik kemenangan dengan skor telak 6-1.

Enam gol Si Biru dicetak oleh Cole Palmer yang mencetak brace atau dua gol, lalu Enzo Fernandez, Axel Disasi, dan Noni Madueke masing-masing mencetak satu gol. Satu gol lainnya lahir dari gol bunuh diri Jonny Howson.

Sementara itu, gol hiburan tim tamu dicetak oleh Morgan Rogers.

Kemenangan telak 6-1 sekaligus membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 di leg pertama di kandang Boro. Chelsea ke partai final dengan keunggulan agregat mencolok 6-2.

Chelsea akan menghadapi pemenang antara Liverpool versus Fulham yang baru akan bertanding sehari berselang. Besar kemungkinan tercipta final ideal antara Liverpool kontra Chelsea. Sebab, Liverpool hanya butuh hasil seri untuk lolos ke partai pemungkas.

Usai mencatatkan kemenangan telak ini, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino menegaskan ambisinya untuk membawa timnya ke podium juara.

“Saya sangat ingin memenangkan gelar di sini [Inggris],” tegas Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu menegaskan keinginan mereka untuk mengulangi catatan manis sebelumnya.

“Kami memenangkan tiga trofi dalam satu setengah tahun di Paris dan kami ingin menang di sini. Saya sangat ingin menang, tentu saja.”

Chelsea terakhir kali tampil di final dua tahun lalu. Sayangnya, di partai final, mereka kalah adu penalti dari Liverpool

“Ini sangat penting bagi kami, kami akan menghadapi Fulham atau Liverpool, dua tim yang luar biasa, ini akan sulit. Tetapi sekarang adalah momen untuk percaya bahwa kami bisa menang.”

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu optimis peluang timnya memenangkan gelar ini. Mereka sudah terbiasa tampil di Wembley dan menghadapi atmosfer final.

“Saya pikir dengan pengalaman pergi ke Wembley seperti ini, kami akan membangun kepercayaan, keyakinan dan mentalitas kami sebagai sebuah tim. Bukan sebagai sebuah klub. Karena klub, di Chelsea, mentalitas dan budayanya luar biasa. Ini adalah untuk menang.”

Sebelum mempersiapkan diri menghadapi partai final, Pochettino menyebut mereka akan mengalihkan fokus ke jadwal pertandingan terdekat yakni menghadapi Aston Villa di Piala FA.

Susunan pemain Chelsea versus Middlesbrough:

Chelsea: Djordje Petrovic; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill, Ben Chilwell (Alfie Gilchrist 65′); Moises Caicedo (Carney Chukwuemeka 72′), Enzo Fernandez; Raheem Sterling (Leo Castledine 85′), Cole Palmer, Mykhailo Mudryk (Noni Madueke 46′); Armando Broja (Conor Gallagher 65′).

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Middlesbrough: Tom Glover; Rav van den Berg, Dael Fry, Matt Clarke, Lukas Engel; Jonny Howson (Lewis O’Brien 71′), Daniel Barlaser, Marcus Forss (Anfernee Dijksteel 46′), Matt Crooks (Alex Gilbert 89′); Hayden Hackney, Morgan Rogers.

Pelatih: Michael Carrick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *