Chelsea Tahan Imbang Manchester City dalam Drama 8 Gol

Salah satu pertandingan menarik, menegangkan, dan dramatis di pekan ke-12 Premier League 2023/2024 tersaji di Stamford Bridge pada Minggu, 12 November 2023 malam WIB.

Tuan rumah Chelsea menjamu sang juara bertahan Manchester City dan berakhir dengan skor imbang.

Pertandingan ini menyajikan delapan gol. Empat gol tuan rumah dicetak oleh Thiago Silva, Raheem Sterling, Nicolas Jackson, dan Cole Palmer. Sementara itu, empat gol tim tamu dicetak oleh Erling Haaland yang mencetak brace alias dua gol, Manuel Akanji, dan Rodri.

Hasil imbang ini menjadi catatan tersendiri bagi Chelsea yang sedang tidak menentu. Chelsea kini mengemas 16 poin dari 12 pertandingan dan masih terpuruk di posisi ke-10.

Sementara itu, The Citizen masih berada di urutan teratas dengan 28 angka.

“Itu adalah pertandingan yang bagus dan menghibur untuk Premier League dan kedua tim ingin menang,” beber Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City itu mengakui Chelsea bermain bagus.

“Saya tidak mengharapkan hal yang berbeda. Chelsea memiliki tim dan pemain yang fantastis.”

Pelatih asal Spanyol itu menyayangkan sejumlah kesempatan yang mereka miliki namun tidak bisa dikonversi menjadi gol.

“Kami memiliki momentum, dua atau tiga transisi satu lawan satu yang tidak dapat kami selesaikan. Namun permainan berada pada momen di akhir laga.”

Secara keseluruhan laga berlangsung ketat. Ia menganggap hasilnya adil bagi kedua tim.

“Pertandingan yang ketat, tetapi hasil yang adil. Saya ucapkan selamat kepada tim dan kami kembali [setelah jeda internasional] dan lanjut.”

Ia sama sekali tidak kehilangan optimisme terhadap timnya. Baginya mereka masih berada di jalur positif dalam persaingan gelar juara.

“Kami berada di puncak klasemen dan lolos ke Liga Champions. Dari posisi kami saat ini [musim lalu], ketika Anda bisa saja memiliki kecenderungan untuk menjadi lebih lembek, ini justru sebaliknya. Itu tidak terjadi.”

Ia menyebut timnya tidak datang dengan ekspektasi terlalu besar untuk mengalahkan Chelsea dengan skor telak.

“Jika Anda berharap datang ke sini dan menang 7-0, Anda salah. Saya tidak bisa mengharapkan permainan yang berbeda.”

“Kami hampir menang dan mungkin kami tidak bermain dengan sempurna dalam beberapa momen, tetapi ini adalah sepak bola dan Anda harus selalu memberikan pujian kepada lawan Anda dan lawan kami sangat bagus.”

Susunan Pemain Chelsea versus Manchester City:

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Reece James, Axel Disasi, Thiago Silva, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.

Pelatih: Jose Guardiola

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *