Rumput JIS Jadi Buah Bibir, Wakil Ketum PSSI: Tidak Ada Komplain dari Pemain dan Pelatih

Kondisi rumput Stadion Jakarta International Stadium (JIS) menjadi sorotan setelah pertandingan pertama penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini pun mendapat respon dari pihak PSSI. Melalui sang wakil ketua umum, Zaiudin Amali, ia mengaku heran bila sampai mendapat tanggapan miring. Sebab, tidak ada keluhan dari pemain maupun pelatih pascapertandingan.

“Kita tahu sudah ada pertandingan di JIS, dan tidak ada masalah. Tidak ada komplain dari pemain maupun pelatih. Terkait penjadwalan, itu yang menentukan adalah FIFA, termasuk ada dua grup di situ. Keputusan dari FIFA, kondisinya aman dan bisa digunakan,” beber Zainuddin Amali melansir situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, ia menyebut JIS malah mendapat kepercayaan untuk menggelar 12 pertandingan dari dua grup yakni Grup C dan Grup E. Grup E dihuni Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

“FIFA menyatakan kondisinya aman. Jadi tidak perlu diperdebatkan,” tegasnya melansir situs resmi PSSI.

Selain itu, ia menyebut yang berhak memutuskan itu adalah FIFA. Pihak pemerintah hanya bertugas untuk menyediakan fasilitas.

“Yang memutuskan memenuhi atau tidak itu FIFA. Kami menyediakan fasilitasnya. Walaupun cuma delapan menit, itu pun sudah mendapat respons bagus, FIFA senang. Komentar di instagram juga sangat positif dan bagus,” sambungnya.

Ia menegaskan sejauh ini tidak ada keluhan dari pemain maupun pelatih.

“Sejauh ini, belum ada hal-hal yang mengganggu. Saya bersyukur bisa berkomunikasi dengan Wali Kota Surabaya, Mas Eri Cahyadi, pergerakannya cepat. Saya juga melihat tidak ada gangguan apa-apa. Armada untuk transportasi ke dan dari stadion juga akan ditambah dengan bus-bus kecil,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *