Manchester United Dihajar Copenhagen, Erik Ten Hag: Kami Layak Dapat Hasil Baik

Manchester United harus menelan pil pahit di matchday keempat penyisihan Grup A Liga Champions 2023/2024.

Setan Merah dipermalukan tuan rumah FC Copenhagen pada Kamis, 9 November 2023 dini hari WIb dengan skor 3-4.

Tiga gol United dicetak oleh Rasmus Hojlund di menit ketiga dan 28 dan gol penalti Bruno Fernandes di menit ke-69.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Mohamed Elyounoussi di menit ke-45, penalty Diogo Goncalves di menit ke-45+9, Lukas Lerager di menit ke-83, dan Roony Bardghji di menit ke-87.

Kekalahan ini membuat United turun ke dasar klasemen dangan tiga poin. Sementara itu, Copenhagen naik ke urutan kedua dengan empat angka.

Tim-tim di grup ini masih berpeluang meraih tiket ke babak 16 besar. Namun, tingkat persaingan dipastikan makin sengit.

Lantas, bagaimana komentar pelatih United, Erik Ten Hag usai laga yang berakhir pahit ini?

“Ya, kami membuat banyak hal positif hari ini, salah satunya adalah kami mampu mengontrol jalannya pertandingan,” ungkap Ten Hag.

“Saat kami bermain dengan 10 pemain, kami mampu mendominasi penguasaan bola. Bagi saya itu sesuatu yang positif yang bisa kami petik hari ini,” sambungnya.

Ten Hag menyebut kartu merah yang didapat Marchus Rashford sangat berpengaruh pada keseimbangan timnya. Sebelum itu mereka benar-benar mengendalikan laga.

“Sebelum kartu merah itu, kami benar-benar mendikte jalannya pertandingan. Kami mampu mengalirkan bola dengan baik dan mampu mencetak dua gol yang bagus.”

“Ya, kami tentu sangat kecewa dengan hasil ini dan para fans kami juga sangat kecewa karena kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik di laga ini,” pungkasnya.

Susunan Pemain FC Copenhagen versus Manchester United:

FC COPENHAGEN (4-3-3): Kamil Grabara; Peter Ankersen, Denis Vavro, Kevin Diks, Elias Jelert; Lukas Lerager, Diogo Goncalves, Rasmus Falk; Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri.
Manajer: Jacob Neestrup

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Jonny Evans, Diogo Dalot; Scott McTominay, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund.
Manajer: Erik ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *