Barcelona Bekuk Atletoco 3-0 di Wanda Metropolitano, GusurGirona dari Posisi Kedua

Barcelona tampil trengginas di pekan ke-29 LaLiga Spanyol 2023/2024 saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano pada Senin, 18 Maret 2023 dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, Blaugrana membekuk tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Joao Felix di babak pertama, dan Robert Lewandowski serta Fermin Lopez di paruh kedua.

Berkat kemenangan ini Barcelona berhak membawa pulang tiga angka. Barcelona kini mengemas 64 poin dan menggusur Girona dari posisi kedua. Barcelona terus memperpendek jarak dari sang pemuncak klasemen sementara, Real Madrid. Sementara itu, Los Rojiblancos menempati posisi kelima dengan 55 angka.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez angkat topi dengan penampilan timnya. Ia menilai ini menjadi salah satu penampilan terbaik mereka selain saat mengandaskan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 beberapa waktu sebelumnya.

“Mungkin ini penampilan paling sempurna kami. Sama sempurnanya ketika kami melawan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions,” tandas Xavi.

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan komitmen dan kerja keras timnya dari pertandingan ke pertandingan.

“Kami adalah Barca. Tidak ada yang mau santai-santai di sini. Kami akan terus bebenah dan bersaing untuk merebut dua gelar penting musim ini.”

Ia juga mengomentari kartu merah yang didapat di babak pertama. Ia menyayangkan keputusan sang pengadil pertandingan.

“Saya sangat ingin tim ini menang. Bagi saya, diusir keluar lapangan tidak perlu dan tidak adil, tetapi saya menghormati itu.”

Ia juga mengomentari terkait masa depannya di klub asal Catalonia itu. Keputusannya untuk mundur di akhir musim belum berubah. Namun, ia masih terus memberikan masukan kepada klub tersebut.

“Saya berpartisipasi karena saya mencintai klub ini. Keputusan saya tidak berubah. Saya seorang pria klub dan saya akan melakukannya dalam situasi apa pun yang dapat membantu klub untuk musim depan.”

Ia mengatakan dirinya terus berkomunikasi dengan manajemen klub baik itu presiden maupun direktur olahraga.
“Dengan Presiden, jika kami tidak berbicara setiap hari, kami akan melakukannya setiap dua atau tiga hari. Dengan Deco kami bertemu satu sama lain setiap hari. Dia tahu posisiku. Sampai hari ini, tidak ada yang berubah,” jelasnya.

Susunan pemain Atletico Madrid versus Barcelona:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Axel Witsel, Reinildo Mandava;; Nahuel Molina, Marcos Llorente (Koke 58′), Pablo Barrios, Rodrigo De Paul (Saul Niguez 66′), Samuel Lino (Antoine Griezmann 46′); Alvaro Morata (Memphis Depay 46′), Rodrigo Riquelme (Angel Correa 58′).

Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Hector Font (Marc Casado 82′); Sergi Roberto (Oriol Romeu 77′), Fermin Lopez (Inigo Martinez 82′), Ilkay Gundogan; Raphinha (Lamine Yamal 61′), Robert Lewandowski, Joao Felix (Vitor Roque 77′).

Pelatih: Xavi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *