2 Gol Dianulir, Chelsea Takluk dari Man United

Chelsea harus menelan pil pahit di pertandingan pekan ke-26 Liga Primer Inggris. Menghadapi Manchester United, The Blues takluk. Pertandingan ini digelar di Stadion Stamford Bridge pada Senin, 17 Februari 2020 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Di laga ini Chelsea kalah dua gol tanpa balas. Ini merupakan kekalahan ketiga Si Biru saat menghadapi Setan Merah sejak tahun lalu. Kekalahan ini membuat Chelsea gagal meraih poin di laga kandang.

Sementara itu Setan Merah berhak atas tiga poin untuk melengkapi koleksi poin menjadi 38 poin dari 26 pertandingan. United pun naik ke urutan ketujuh. Sementara itu Chelsea tertahan di urutan keempat dengan raihan total 41 angka.

Kekalahan Chelsea ini cukup menyesakan. Pasalnya tuan rumah mampu mencetak dua gol. Sayangnya dua gol tersebut dianulir wasit setelah meminta bantuan VAR. Tidak hanya itu tim tamu sempat menghadapi situasi genting saat Harry Maguire melakukan peangaran terhadap salah satu pemain Chelsea. Beruntung Maguire tak mendapat kartu merah.

Situasi ini pun menuai polemik. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan pemain Setan Merah itu seharusnya mendapat kartu merah.

“Maguire seharusnya dikartu merah. Itu jelas dan itu mengubah pertandingan. Itu keputusan yang salah, semua orang yang saya ajak bicara bilang hal yang sama. Makin sulit saya terima karena sudah ada VAR,” beber Lampard.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Inggris itu mengatakan keputusan tersebut cukup krusial dan problematis, termasuk penggunaan VAR.

“Keputusan seperti itu krusial. Itu adalah alasan besar kenapa ada VAR: tinjauan kembali, sudut pandang yang berbeda. Saya tidak mengerti kenapa mereka tidak melihat monitor. Harusnya itu dipakai,” sambungnya.

Susunan pemain Chelsea versus Manchester United:

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero (GK); Reece James, Andreas Christensen (Kurt Zouma), Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante (Mason Mount), Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Michy Batshuayi (Olivier Giroud), Willian Cadangan: Kepa Arrizabalaga (GK), Marcos Alonso, Ross Barkley, Kurt Zouma, Olivier Giroud, Mason Mount, Fikayo Tomori.

Pelatih: Frank Lampard.

Manchester United (3-4-1-2): De Gea (GK); Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Brandon Williams; Bruno Fernandes (Diogo Dalot); Daniel James (Andreas Pereira), Anthony Martial (Odion Ighalo). Cadangan: Sergio Romero (GK), Diogo Dalot, Phil Jones, Juan Mata, Andreas Pereira, Odion Ighalo, Mason Greenwood

Pelatih: Ole Gunnar Solksjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *