Tanpa Ronaldo, Man United Bakal Lebih Baik?

Demikian teka-teki yang mengemuka saat ini menyusul simpang siur kabar terkait masa depan Cristiano Ronaldo. Sang pemain belum juga mengatakan ya pada keinginan United untuk mempertahankannya.

Di sisi berbeda, belum ada klub top yang mau menampungnya walau ia rela gajinya dipangkas.

Mantan pemain depan Setan Merah, Louis Saha menilai positif penampilan tim tersebut usai ditangani Erik ten Hag. Ia menilai tim terlihat lebih bertenaga dan bertaji. Hal ini dibuktikan dengan penampilan mereka yang impresif dalam beberapa laga pramusim.

“Para pemain tampak merespon dengan sangat baik terhadap latihannya, tim kembali punya aura tangguh, ada atmosfer baru yakni untuk fokus dan bekerja keras. Inilah yang ingin dilihat para suporter Man United,” beber Saha.

Lebih lanjut, mantan pemain timnas Prancis itu mengharapkan peningkatan kinerja para pemain Setan Merah di laga-laga selanjutnya. Ia mengingatkan pramusim bukan yang utama dan bukan menjadi jaminan untuk meraih kesuksesan di kompetisi resmi.

“Kami ingin melihat komitmen, energi, gairah, dan kreativitas. Proyeknya sendiri kan jangka panjang, pramusim sudah berjalan baik tapi itu belum berarti apapun.”

Saha secara khusus menantikan sepak terjang skuad United di tangan Ten Hag menghadapi kerasnya persaingan di Liga Primer Inggris musim depan.

“Yang kami ingin lihat adalah bagaimana para pemain ini bereaksi terhadap tekanan masif Premier League,” tegasnya.

Apakah tanpa Ronaldo, United bakal berjalan di jalur positif?

Full-back United, Diego Dalot dan sang pelatih, Erik Ten Hag masih optimis dengan masa depan Ronaldo di Old Trafford.

“Saya pikir Cristiano penting bagi kami. Yang kami tahu, dia sedang mengalami beberapa masalah keluarga. Kami berharap semuanya baik-baik saja,” beber Dalot.

Keyakinan yang sama keluar dari mulut pelatih anyar United. Ia sama sekali menolak bila pihak United khawatir akan masa depan Ronaldo di Old Trafford.

“Kekhawatiran mungkin bukan kata yang tepat. Saya fokus pada para pemain yang ada dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Mereka dalam kondisi bagus dan saya lebih fokus pada itu dan mengembangkannya.”

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu pun mengaku dirinya tak sabar menanti pemain itu bergabung dengan para pemain United lainnya.

“Saya tidak sabar menunggu (Cristiano) masuk dan kemudian kami akan mengintegrasikannya,” tegas Ten Hag.

Bagaimana akhir cerita Ronaldo dan Setan Merah? Waktu yang akan menjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *