Hadapi Liverpool di Community Shield 2022, Guardiola Tak Akan Ubah Gaya Main Manchester City

Liverpool dan Manchester City akan saling berhadapan di awal musim. Kedua raksasa bakal memperebutkan trofi Community Shield 2022 yang akan digelar di King Power Stadium pada Sabtu, 30 Juli 2022 mulai pukul 23.00 WIB.

City merupakan juara Liga Primer Inggris musim lalu. Sementara Liverpool adalah pemenang Piala FA. Turnamen ini menjadi pemanasan sebelum memulai pertarungan di musim baru.

Pelatih City, Pep Guardiola menegaskan mereka tidak akan  mengubah gaya bermain meski mereka baru saja mendatangkan sejumlah pemain, salah satunya Erling Haaland.

“Kami tak akan mengubah cara kami bermain. Kami akan menyesuaikan dengan kualitas yang dimiliki oleh para pemain yang harus dilibatkan dalam cara kami bermain, tapi kami tak akan mengubah cara kami bermain,” beber Guardiola.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengatakan mereka sudah bermain bagus musim lalu sehingga tidak ada alasan untuk mengubahnya.

“Mengapa kami harus mengubah dara kami bermain saat kami bermain bagus dengan hal ini musim lalu?”

Mantan juru taktik Barcelona itu justru berharap para pemain anyar bisa beradaptasi dengan gaya permainan City. Ia ingin mereka bisa segera beradaptasi.

“Tapi, kami ingin Erling, Julian, dan Kalvin, dan tentunya Stefan, kami ingin yang terbaik dari mereka, versi terbaik dari mereka, mengadaptasi dari apa yang anda ingin mainkan.”

Pelatih berkepala plontos itu sangat yakin dengan para rekrutan anyar bisa segera “in” dengan tim baru. Penampilan mereka dalam laga-laga pramusim menunjukkan hasil positif dan harapan tersebut bisa mereka wujudkan.

“Saya cukup yakin ini terjadi. Sudah beberapa hari bersama, tapi rasanya sangat bagus untuk mereka semua,” tutupnya.

Empat pertemuan terakhir Liverpool versus Manchester City:

16-04-2022 Manchester City 2-3 Liverpool (Piala FA)
10-04-2022 Manchester City 2-2 Liverpool (EPL)
03-10-2021 Liverpool 2-2 Manchester City (EPL)
07-02-2021 Liverpool 1-4 Manchester City (EPL)
08-11-2020 Manchester City 1-1 Liverpool (EPL)

Perkiraan susunan pemain Liverpool versus Manchester City:

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Diaz, Nunez, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Ake, Dias, Walker; Bernardo Silva, Rodri, De Bruyne; Grealish, Haaland, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *