Takluk 0-2 dari Real Madrid di Kandang, Chelsea Tersingkir dari Liga Champions 2022/2023

Chelsea harus angkat koper dari Liga Champions 2022/2023. The Blues tak bisa melewati hadangan Real Madrid.

Pada pertandingan leg kedua babak perempat final yang digelar di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge pada Rabu, 19 April 2023 dini hari WIB, Chelsea kembali takluk dari Real Madrid 0-2.

Chelsea sebenarnya tampil bagus, malah lebih baik dari leg pertama di kandang Madrid. Hanya saja, penampilan gemilang para pemain El Real membuat tuan rumah kesulitan.

Sepasang gol Madrid tercipta di babak kedua melalui aksi Rodrygo. Pemain muda Brasil itu mencetak brace masing-masing di menit ke-58 dan 80.

Berkat kemenangan ini, Madrid mantap ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 4-0 setelah di leg pertama pun menang dengan skor yang sama.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengomentari keputusan wasit yang dianggap semestinya harus memberi kartu merah kepada Eder Militao.

“Militao seharusnya mendapatkan kartu kuning kedua, saya tidak akan mengatakan apa yang betul-betul saya pikirkan,” beber Lampard.

Pelatih sementara The Blues itu menyebut seharusnya apa yang dilakukan bek asal Brasil itu pantas diganjari kartu kuning.

“Di level ini sebuah kartu kuning sudah banyak diberikan. Di sepertiga akhir serangan, si pemain yang menyerang sudah di depan seorang bek tengah yang berarti sebuah kartu kuning yang berarti sebuah kartu merah dan sisa waktu setengah jam.”

Ia membandingkan dengan perlakukan wasit saat timnya bermain di Spanyol. Ben Chilwell pun harus mendapat kartu merah.

“Itulah yang seharusnya kita lakukan [di Real], mereka seharusnya melakukannya di sini tapi itu tidak terjadi,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Madrid, Carlo Ancelotti angkat topi dengan performa timnya terutama sang penjaga gawang, Thibaut Courtois.

“Kami menderita hari ini pada awalnya, tetapi (Thibaut Courtois) kembali menyelamatkan kami,” tandas Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menyebut para pemain Chelsea mampu memberikan perlawanan berarti.

“Mereka unggul di papan skor (secara mental). Penyelamatan (Courtois) itu sangat penting. Di babak kedua, kami berhasil lebih baik, kami memiliki lebih banyak ruang.”

Susunan Pemain Chelsea versus Real Madrid:

Chelsea (3-5-1-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Reece James, Mateo Kovacic, Enzo Fernandez (Raheem Sterling 67′), N’Golo Kante, Marc Cucurella (Mykhailo Mudryk 67′); Conor Gallagher (Joao Felix 67′); Kai Havertz (Mason Mount 77′).

Pelatih: Frank Lampard (Interim)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Nacho 81′), Eder Militao, David Alaba (Antonio Rudiger 46′), Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos (Dani Ceballos 76′), Luka Modric; Rodrygo Goes (Marco Asensio 81′), Karim Benzema (Aurelien Tchouameni 71′), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *