Corona Merebak, Rider MotoGP Ini Tak Sabar Segera Balap

Saat ini berbagai agenda olahraga terhenti. Gara-gara wabah corona atau Covid-19, dunia seperti terhenti. Berbagai aktivitas pun tak bisa bergulir seperti biasanya. Termasuk di dunia olahraga.

Akibat virus tersebut kalender balap motor, MotoGP 2020 pun terdampak. Hingga kini belum diketahui pasti kapan ajang balap motor terbesar di dunia itu dimulai. Beberapa seri awal pun dipastikan ditunda karena corona yang makin mewabah.

Situasi ini pun menuai komentar dari para pebalap. Salah satnya adalah Danilo Petrucci. Pebalap dari tim Ducati itu menilai penundaan start MotoGP di sisi tertentu menguntungkannya. Ia mendapat waktu lebih banyak untuk memulihkan kondisi fisik. Saat ini pebalap asal Italia itu mengalami masalah pada bahunya.

“Saya mencoba untuk menggunakan waktu ini untuk memulihkan masalah fisik saya, seperti masalah yang saya alami di bahu saat membalap di Valencia dan beberapa gangguan di kaki,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan waktu yang ada dimanfaatkan untuk menjalani fisioterapis dan menjalani sejumlah latihan ringan. Dengan demikian ia bisa mendapatkan kembali kondisi fisik yang prima.

“Saya melakukannya dengan fisioterapis di rumah dan beberapa latihan ringan dan saya juga fokus pada diet saya,” sambungnya.

Sebelumnya MotoGP 2020 dijadwalkan dimulai pada awal Mei. Namun rencana tersebut tak bisa terlaksana karena masa darurat corona yang masih terjadi hingga waktu-waktu tersebut.

Meski terus mengalami penundaan, pihak penyelenggara MotoGP tak ingin agar gelaran MotoGP tak sampai diundur hingga musim dingin nanti. Sebagaimana dikatakan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, ada baiknya gelaran MotoGP tidak sampai terus molor.

Sementara itu Petrucci mengatakan situasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap. Ia mengatakan musim ini akan menjadi musim yang sulit dengan banyak tantangan bagi semua rider.

“Yang pasti, musim ini akan menjadi sangat mengejutkan bagi semua orang. Kami tidak terbiasa dengan rentetan seri yang begitu intens!” beber Petrucci.

Lebih lanjut ia mengatakan dirinya harus melakukan persiapan yang matang agar bisa bersaing dengan para pebalap lain.

“Jadwal sangat ketat, terutama dalam bulan-bulan terakhir balapan. Jadi, kita perlu melakukan persiapan mental dan fisik yang baik dan mencoba untuk beristirahat sekarang karena kita tidak akan punya waktu,” sambungnya.

Ia pun mengaku ingin segera terjun ke arena balap. Namun demikian situasi ini membuat dirinya tak bisa terlalu berharap balapan musim ini akan dimulai sesegera mungkin.

“Jujur, aku tidak sabar untuk menghadapi jadwal yang menantang ini!” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *