Real Madrid 1-0 Sevilla: Luka Modric Penentu

Real Madrid sukses memetik poin penuh di pekan ke-26 LaLiga Spanyol 2023/2024 yang berlangsung di kandang sendiri di Santiago Bernabeu pada Senin, 26 Februari 2024 dini hari WIB.

El Real hanya mampu mencetak satu gol sekaligus pembeda di laga ini. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Luka Modric.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup memberi Madrid poin penuh. Tambahan tiga angka, Madrid kini mengemas 65 poin dari 26 pertandingan dan masih nyaman di puncak klasemen sementara.

Sedangkan Sevilla masih terpuruk di papan bawah, tepatnya di posisi ke-15 dengan tabungan 24 angka.

Meski menghadapi lawan yang sedang dalam tren buruk, kubu Madrid sungguh mewaspadainya. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Carlo Ancelotti sebelum pertandingan, pihaknya mengakui Sevilla sebagai tim yang kuat. Selain itu, mereka memang berkomitmen untuk tidak sampai tersandung di kandang sendiri.

“Penampilan yang harus kami tunjukkan saat melawan Sevilla adalah apa yang telah kami lakukan sepanjang musim, kami harus menjadi tim yang solid, lapar dan termotivasi. Sevilla adalah tim yang akan menuntut yang terbaik dari kami karena mereka sedang dalam performa bagus di paruh kedua musim ini,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menyebut mereka sungguh membutuhkan poin agar terus mengamankan posisi puncak klasemen sekaligus tetap menjaga jarak dari para pesaingnya.

“Kami membutuhkan poin untuk memanfaatkan keunggulan yang kami miliki. Tim telah bekerja dengan baik dan kami punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan. Saya harap kami bisa menampilkan yang terbaik besok. Kami telah membangun keunggulan dan kami ingin menjadikannya berarti.”

Saat ini pesaing terdekat Madrid adalah Girona dan Barcelona. Untuk, pria yang karib disapa Don Carlo itu menegaskan timnya akan terus tancap gas di setiap pertandingan.

“LaLiga ada di tangan kami, kami tidak boleh tergelincir sehingga setiap pertandingan penting. Dua minggu lalu saya katakan kami bergerak menuju angka 80 poin, yang membawa kami lebih dekat ke gelar juara. Namun, itu tidak berarti kami kami akan memenanginya karena kami tahu kami memerlukan lebih banyak poin daripada itu. Tapi kami sudah dekat.”

Pertandingan ini juga special karena Madrid akan menghadapi Sergio Ramos, sosok penting di balik kejayaan lini belakang Madrid beberapa musim lalu.

“Sergio Ramos akan kembali dan Bernabeu akan memberikan sambutan yang paling hangat kepadanya. Dia pantas mendapatkannya karena dia adalah legenda klub.”

Pelatih yang pernah menukangi AC Milan dan Bayern Muenchen itu mengakui Ramos sebagai sosok yang sudah meninggalkan catatan manis di Santiago Bernabeu.

Susunan Pemain Real Madrid versus Sevilla:

Real Madrid: Andriy Lunin; Lucas Vázquez, Antonio Rüdiger, Nacho, Ferland Mendy, Federico Valverde, Aurélien Tchouaméni, Toni Kroos, Brahim Diaz, Rodrygo, Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti

Sevilla: Orjan Nyland; Jesús Navas, Loïc Badé, Sergio Ramos, Kike Salas, Lucas Ocampos, Óliver Torres, Boubakary Soumaré, Djibril Sow, Youssef En-Nesyri, Isaac Romero

Pelatih: Quique Sánchez Flores

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *