PSG Terlalu Tangguh Bagi Milan, Menang Telak 3-0

Paris Saint-Germain (PSG) ternyata terlalu Tangguh bagi AC Milan. Pertemuan kedua tim di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2023/2024 berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

PSG menang tiga gol tanpa balas pada pertandingan yang digelar di Parc des Princes pada Kamis, 26 Oktober 2023 dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Kylian Mbapped di menit ke-32, Randal Kolo Muani di menit ke-53, dan Lee Kang In di menit ke-89.

Berkat kemenangan ini PSG sementara ini melesat ke puncak klasemen dengan enam poin. Sementara itu, Milan harus berjuang keras di matchday selanjutnya sebab saat ini mendekam di dasar klasemen dengan dua angka.

Pelatih PSG, Luis Enrique mengapresiasi permainan timnya meski kurang meyakinkan di awal pertandingan.

“Saya senang, sangat senang! Ini dimulai dengan kesalahan, dengan kurang percaya diri,” tandas Enrique.

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona itu menyebut mereka tidak tampil percaya diri setidaknya di 25 menit babak pertama. Mereka kemudian mendapat momentum bangkit setelah Mbappe memecah kebuntuan.

“Dalam 20 atau 25 menit pertama, menurut saya. Kami dipenuhi keraguan. Gol Kylian menenangkan kami,” lanjutnya.

Ia menyebut mereka akhirnya bisa memegang kendali di babak kedua. Hanya saja, ia mengakui Rossoneri bukan lawan yang mudah dikalahkan.

“Di babak kedua, saya pikir kami lebih baik dari lawan kami. Dalam pertandingan di level ini, kami tidak bisa mendominasi keseluruhan pertandingan. Namun, kami tidak menderita dalam bertahan,” jelas Enrique.

Ia menyebut gol Ousmane membuat mereka kian percaya diri sehingga bisa memegang kendali hingga laga usai.

“Di babak kedua, para pemain bermain lebih bebas karena gol (dari Mbappe). Kami jadi lebih percaya diri dan permainan (di babak kedua) dimulai dengan gol Ousmane. Sayangnya gol itu dianulir. Tapi setelah itu tim menciptakan lebih banyak peluang dan pada akhirnya kami menang.”

Ia pun makin optimis dengan sepak terjang timnya di laga-laga selanjutnya.

“Sungguh menyenangkan melihat Parc des Princes seperti itu dan para suporter ikut menikmatinya.”

“Sekarang kami harus fokus pada liga, tapi sejauh ini fokus utama kami adalah Liga Champions. Kami sudah harus berpikir untuk memenangkan laga di Milan dan bermain maksimal seolah-olah kami bermain di partai final.”

Susunan pemain Paris Saint-Germain versus AC Milan:

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Marquinhos, Lucas Hernandez; Warren Zaire-Emery, Manuel Ugarte, Vitinha; Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe.
Manajer: Luis Enrique

AC MILAN (4-3-3): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Rade Krunic, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.
Manajer: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *