Mourinho Menonton dari Dalam Bus, Roma Petik Kemenangan

AS Roma memetik kemenangan penting di pekan ke-27 Serie A Italia. Menghadapi Spezia di Stadio Alberto Picco pada Senin, 28 Februari 2022 dini hari WIB, Roma sukses memetik kemenangan.

Walau bertindak sebagai tim tamu, Serigala Roma berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis satu gol tanpa balas. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Tammy Abraham di masa injury time babak kedua.

Gol ini tercipta dari titik penalti. Pelanggaran Maggiore pada Nicolo Zaniolo membuat wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR. Tammy yang menjadi algojo tak membuang kesempatan untuk mencetak gol.

Roma sejatinya memiliki kesempatan untuk mencetak gol lebih awal. Terlebih saat tim tamu unggul jumlah pemain sejak akhir babak pertama.

Tuan rumah harus kehilangan Kelvin Amian usai menerima kartu kuning kedua di penghujung paruh pertama. Spezia pun harus tampil dengan 10 pemain hingga laga usai.

Kemenangan Roma ini cukup istimewa. Mereka meraihnya tanpa didampingi sang pelatih, Jose Mourinho yang harus menjalani hukuman. Mourinho hanya bisa menyaksikan perjuangan timnya dari dalam bus.

Di sisi lain, kemenangan ini memberi Roma poin sempurna. Raihan poin Roma kini menjadi 44 dari 27 pertandingan. Roma berada di posisi keenam, kalah selisih gol dari Atalanta di posisi kelima dan unggul satu angka dari Lazio di urutan ketujuh.

Sementara itu, Spezia semakin terpuruk di papan bawah. Tim tersebut kian mendekati zona degradasi. Kini Spezia berada di posisi ke-16 dengan tabungan 26 poin dari 27 laga, berjarak empat poin dari Venezia di zona merah.

Susunan Pemain Spezia versus AS Roma:

Spezia: Provedel; Amian, Erlic, Nikolaou, Reca; Kiwior, Sala (Maggiore 13′), S Bastoni (Gyasi 63′); Agudelo, Verde (Salva Ferrer 46′); Nzola.

AS Roma: Rui Patricio; Mancini (Zaniolo 46′), Smalling, Kumbulla; Karsdorp, Cristante, Veretout (El Shaarawy 68′), Zalewski (Shomurodov 80′); Mkhitaryan (Bove 90′), Pellegrini; Abraham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *