Menangi GP Inggris 2023 yang Penuh Drama, Begini Komentar Espargaro

Aleix Espargaro sukses menginjak podium juara MotoGP Inggris 2023 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Rider Aprilia Racing itu mengatakan kemenangan ini menjadi pencapaian tersendiri setelah kebanyakan menuai hasil kurang memuaskan, entah langganan podium ketiga atau bahkan sama sekali tak meraih podium.

Ia berharap kemenangan ini mampu mendongrak kepercayaan dirinya untuk melanjutkan perjuangan di sisa musim ini.

“Saya senang sekali bisa menang lagi! Mungkin ekspektasi untuk saya dan tim terlalu tinggi di awal musim,” beber Espargaro melansir Crash.net.

Lebih lanjut pebalap asal Spanyol itu mengakui ia kerap melakukan kesalahan meski tampil bagus di sesi latihan.

“Saya sering membuat kesalahan dan kehilangan banyak poin. Padahal kecepatan saya bagus, selalu tampil oke di sesi latihan, dan saya selalu bisa mendekati Pecco di banyak kesempatan, tapi itu tidak berarti apapun.”

Ia pun senang dengan penampilannya kali ini. Ia sebenarnya yakin sebelum pertarungan bahwa dirinya bisa meraih hasil terbaik.

“Tentu saja kami merasa bisa mendapatkan poin lebih banyak, tapi saya tercepat di hari Jumat, kemarin, dan sayangnya ini balapan basah tapi saya senang dengan performa saya. Tapi hari ini saya memang yakin sekali dan tahu bahwa ini adalah kesempatan saya menang.”

Sementara itu Paco Bagnaia harus puas finis di posisi kedua dengan selisih 0,2 detik. Paco sebenarnya hampir finis di posisi pertama, seandainya tidak disalip Espargaro di lap terakhir.

Meski begitu ia mengaku tak begitu kecewa dengan hasil tersebut.

“Gak sepenuhnya kecewa kok (dengan hasil balapan), ketika saya senang bisa finis kedua, maka ada sesuatu yang salah. Ini bukan saatnya mengeluhkan hasil, sekalipun saya senang dengan balapannya dan kini saya punya selisih poin terbesar sepanjang musim ini di puncak klasemen,” ujar Francesco Bagnaia di GPOne.

Berikut jadwal MotoGP 2023 selanjutnya:

9) 6 Agustus: Inggris – Silverstone*

10) 20 Agustus: Austria – Red Bull Ring*

11) 3 September: Catalunya – Barcelona-Catalunya*

12) 10 September: San Marino – Misano*

13) 24 September: India – Buddh (subyek homologasi)

14) 1 Oktober: Jepang – Motegi

15) 16 Oktober: Indonesia – Mandalika

16) 22 Oktober: Australia – Phillip Island

17) 29 Oktober: Thailand – Buriram

18) 12 November: Malaysia – Sepang

19) 19 November: Qatar – Lusail (malam hari)

20) 26 November: Valencia – Ricardo Tormo

*) dengan MotoE

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *