Man City Pesta Gol di Etihad Stadium

Manchester City berpesta di pekan ke-10 Liga Primer Inggris. Menjamu Burnley  di Etihad Stadium pada Sabtu, 28 November 2020 malam WIB, The Citizen menang lima gol tanpa balas.

Lima gol tuan rumah disumbangkan oleh Riyad Mahrez, Benjamin Mendy dan Ferran Torres. Mahrez tampil gemilang dengan mencetak hattrick alias tiga gol.

Kemenangan ini mengakhiri tren negatif dalam dua laga terakhir yang mana selalu berakhir dengan negatif. Selain itu tambahan tiga angka membuat koleksi poin City kini menjadi 15 dari sembilan pertandingan. Sementara itu Burnley yang sukses memetik hasil baik di dua laga sebelumnya harus menerima pil pahit dan membuat posisi mereka tak juga beranjak dari papan bawah.

Bermain di kandang sendiri membuat The Citizen begitu percaya diri. Sejak menit pertama armada Pep Guardiola sudah langsung memberikan ancaman. Pesta gol tuan rumah pun dimulai di menit keenam setelah umpan Kevin De Bruyne diselesaikan dengan baik oleh Mahrez.

“Jelas, ini bakal membantu kami. Penting bagi kami untuk mencetak gol dan terus melakukan hal itu,” beber Guardiola usai laga.

Lebih lanjut mantan pelatih Barceloan itu angkat topi untuk beberapa pemain depan yang sukses menunaikan tugas untuk mencetak gol. Salah satunya dalah Riyad Mahrez.

“Khusus untuk Riyad, Gabriel dan Sterling mereka dituntun untuk mencetak gol saat bermain. Kami harus mencetak gol, itulah mengapa mereka ada di sini dan bermain di lini depan.”

Selain itu pelatih asal Spanyol itu menyinggung kedalaman skuad saat ini. Ia senang karena timnya kini memiliki sedikitnya 21 pemain yang fit. Namun demikian ia masih mengkhawatirkan kondisi para pemain yang terlihat mulai kelelahan sehingga butuh waktu istirahat.

“Hal terpenting sekarang adalah kami memiliki hampir 21 pemain yang fit; ini sangat penting. Kami memiliki pemain yang yang mulai kelelahan dan perlu istirahat. Namun para pemain yang bertahan dengan baik dan mencetak gol akan terus bermain. Ini bukan tentang rotasi – mereka akan terus dimainkan sebelum benar-benar merasa lelah,” bebernya.

Buntut dari padatnya jadwal pertandingan adalah pada semangat para pemain. Guardiola menilai situasi seperti ini membuat para pemain kehilangan kegembiraan bermain sepak bola.

“Sebelumnya menyenangkan bermain sekali atau dua kali seminggu dengan penonton. Sekarang tiga hari dan hari lainnya.”

Susunan Pemain Manchester City versus Burnley:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias [Eric Garcia], Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri [Fernandinho 46′], Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Ferran Torres [Foden 67′].

Pelatih: Pep Guardiola

Burnley (4-4-2): Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jay Rodriguez, Ashley Westwood, Josh Benson, Dwight McNeil; Ashley Barnes [Vydra 81], Chris Wood [Pieters 67′].

Pelatih: Sean Dyche

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *