Man United Menang Dramatis Usai Tertinggal 2 Gol

Manchester United mencatatkan kemenangan dramatis di pekan ke-10 Liga Primer Inggris. Menghadapi tuan rumah Southampton di St.Mary’s pada Minggu, 29 November 2020 malam WIB, Setan Merah menang dengan skor 3-2.

United sebenarnya lebih dulu tertinggal dua gol. Namun mereka berhasil mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul berkat gol Edinson Cavani di ujung laga.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Jan Bednarek di menit ke-23 dan James Ward-Prowse di menit ke-33. Sementara itu tiga gol United dilesatkan oleh Bruno Fernandes di menit ke-60, dan sepasang gol Edinson Cavani di menit ke-74 dan 90+2.

Kemenangan ini membuat posisi United semakin membaik di tabel klasemen sementara. The Red Devils kini berada di urutan ketujuh dengan raihan total 16 poin. Sementara itu Southampton tertahan di urutan kelima dengan raihan total 17 poin.

Kemenangan United ini tentu tidak lepas dari kontribusi Cavani. Pemain internasional Uruguay ini masuk di babak kedua menggantikan Mason Greenwood di babak kedua. Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer pun angkat topi dengan mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu.

“Cavani memberikan pengaruh yang besar. Dia selalu bergerak. Dia selalu ingin berada di depan para pemain lainnya. Saya sangat bangga dengan Cavani. Di lapangan latihan, di ruang ganti, dan selama makan, Cavani sangat teliti.”

Lebih lanjut pelatih asal Norwegia itu mengatakan, “Dia tahu apa yang ingin dia makan, betapa besar keinginan dia untuk kembali prima. Cavani menunjukkan pergerakan hebat dan momennya fantastis.”

Solskjaer mengatakan Cavani sempat memaksa mereka untuk bisa segera merumput saat timnya dalam kedudukan tertinggal. Apalagi pemain itu tampil sangat bagus di pertandingan sebelumnya di pentas Liga Europa.

“Rasa lapar untuk menyelesaikan segala kesempatan adalah kunci untuk seorang penyerang tengah. Dia telah memaksa kami untuk memainkannya karena sudah bermain sangat bagus melawan Istanbul.”

Solskjaer sebenarnya bukan tanpa alasan tidak menurunkan Cavani sejak menit awal. Dengan usia yang tak muda lagi, penting bagi mereka untuk menjadi kebugaran pemain tersebut.

“Kami menempatkan Cavani di bangku cadangan untuk terus menjaga kebugarannya karena ini akan menjadi musim yang panjang dan dia telah absen dalam waktu lama,” tegasnya.

Susunan Pemain Southampton versus Manchester United:

Southampton: Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters (Daniel N’Lundulu 90′), Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (Ibrahima Diallo 90′), James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo (Shane Long 72′); Theo Walcott, Che Adams.

Pelatih: Ralph Hasenhüttl

Manchester United: David de Gea (Dean Henderson 46′); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles (Brandon Williams 84′); Fred, Nemanja Matic, Donny van de Beek; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Mason Greenwood (Edinson Cavani 46′).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *