Komentar Erik Ten Hag Usai Manchester United Dicukur Newcastle United

Manchester United harus menelan pil pahit di babak 16 besar Carabao Cup 2023/2024. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Setan Merah dipecundangi tamunya Newcastle United di Stadion Old Trafford pada Kamis, 2 November 2023 WIB.

Di laga itu, United takluk dengan skor telak 0-3.

Kemenangan tim tamu ditentukan oleh gol-gol yang diciptakan Miguel Almiron di menit ke-28, Lewis Hall di menit ke-36, dan Joe Willock di menit ke-60.

Berkat kemenangan ini Newcastle United berhak ke babak perempat final.

Memang permainan United di laga ini tidak bisa berkembang. Tuan rumah hampir tanpa peluang sepanjang pertandingan.

Sementara itu, Newcastle benar-benar dominan. Menunjukkan diri mereka sebagai tim yang layak diperhitungkan. Membuat juara bertahan tak berkutik.

Pelatih United, Erik Ten Hag pun angkat bicara usai laga. Ia menyebut kekalahan tersebut menjadi tanggung jawab sepenuhnya di tangan dia.

“Kami tahu itu tidak cukup baik. Kami harus bertanggung jawab untuk itu. Saya harus bertanggung jawab untuk itu,” beebr Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu meminta maaf kepada para penggemar. Ia sadar banyak hal harus segera diperbaiki agar timnya bisa kembali memenuhi harapan penggemar.

“Saya minta maaf kepada para penggemar. Itu di bawah standar kami dan saya harus memperbaikinya.”

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu berharap timnya bisa segera “move on” dari kekalahan menyakitkan ini. Mereka akan menghadapi Fulham pada akhir pekan ini. Semoga itu menjadi titik balik kebangkitan mereka.

“Kami harus bangkit dari hal ini. Kami harus melakukannya dengan cepat dan Sabtu adalah pertandingan berikutnya [melawan Fulham]. Kami harus meningkatkan standar kami. Ini tidak cukup.”

Susunan pemain Manchester United versus Newcastle United:

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Sergio Reguilon; Casemiro, Hannibal Mejbri; Antony, Mason Mount, Alejandro Garnacho; Anthony Martial.
Manajer: Erik ten Hag

NEWCASTLE UNITED (4-3-3): Martin Dubravka; Tino Livramento, Emil Krafth, Paul Dummett, Matt Targett; Joe Willock, Sean Longstaff, Lewis Hall; Matt Ritchie, Joelinton, Anthony Gordon.
Manajer: Eddie Howe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *