Kembali Berpasangan, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Ditargetkan Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Dalam hitungan hari Kejuaraan Dunia 2022 akan digelar di Tokyo Metroplolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, sejak 22-28 Agustus nanti. Pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengusung target tinggi di turnamen prestisius itu.

Kembali dipasangkan, PP PBSI mengharapkan pasangan ini bisa tembus ke babak semifinal. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky

“Ya kalau kami target juara, tidak mungkin. Kami target ke semifinal, karena kami juga pertimbangkan kualitas permainan mereka dan pengalaman bertanding selama ini,” beber Rionny melansir Antara.

Mantan pelatih timnas Jepang itu mengatakan pemasangan kembali kedua pemain itu bukan tanpa alasan dan pertimbangan.

“Secara pribadi, baik dari pelatih dan pemain tidak ada masalah, dan kami juga melihat dari kualitas mereka sebelumnya.”

Keputusan ini mendapat sambutan positif dari kedua pemain. Fadia yang sudah berpasangan dengan seniorya APriyani Rahayu ingin menunjukkan performa terbaik meski kembali ditandemkan dengan Ribka Sugiarto.

“Saya dengan pasangan siap saja, targetnya ingin melaju satu per satu dan main tanpa beban,” tegas Fadia.

Fadia pun tak merasa canggung kembali bermain dengan Ribka. Ia mengaku tak ada masalah karena mereka sudah pernah berpasangan dalam waktu yang tidak singkat.

“Kalau soal ikatan dan kekompakan karena sudah berpasangan lama dan latihan juga masih sering bersama, jadi tidak ada masalah,” sambung Faia.

Fadia tetap yakin setelah berpisah lima bulan, keduanya bisa menampilkan permainan terbaik.

“Intinya mau kasih yang terbaik dan siap dengan siapapun pasangannya. Sama-sama ingin memberikan yang terbaik pastinya. Saya dengan pasangan siap saja, targetnya ingin melaju satu per satu dan main tanpa beban,” pungkasnya.

Terkait persiapan, Rionny mengaku para pemain dalam tren positif usai menjalani rangkaian turnamen yang melelahkan di Asia Tenggara.

“Saya lihat mereka sudah mulai fit kembali dan kegiatan latihan sudah normal lagi. Saya harap semua masing-masing sektor setelah kejuaraan kemarin benar-benar memperhatikan segala aspek mulai dari fisik, teknik. Selain itu juga kesabaran dan stamina harus diperhatikan, karena ini Kejuaraan Dunia,” aku Rionny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *