Inter Milan Tekuk Genoa di Pekan ke-27 Serie A 2023/2024, Kans Scudetto Makin Besar

Inter Milan suskes memaksimalkan pertandingan di pekan ke-27 Serie A 2023/2024 saat menjamu Genoa di Giuseppe Meazza pada Selasa, 5 Maret 2024 dini hari WIB.

Internazionale Milan menang dengan skor 2-1. Dua gol Inter Milan dicetak oleh Kristjan Asllan ni dan eksekusi penalty Alexis Sanchez. Pemain yang disebutkan terakhir sekaligus menjadi man of the match.

Satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Johan Vasquez.

Kemenangan ini memastikan tuan rumah mendapat tiga poin. Inter kini mengemas 72 poin dan makin kokoh di puncak klasemen. Kans Scudetto pun kian terbuka lebar.

Sementara itu, Genoa masih tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-12 dengan tabungan 33 angka.

Performa Inter belakangan ini sungguh konsisten. Mereka mampu memenangkan seluruh 12 pertandingan sepanjang tahun ini. Pelatih Inter, Simone Inzaghi pun mengatakan kans juara di akhir musim sepenuhnya ada di tangan mereka.

“Nasib kami ada di tangan kami, kami menempatkan 15 poin di antara Juventus, AC Milan dan kami dalam kurun waktu 33 hari,” tandas Inzaghi.

Pelatih asal Italia itu mengatakan mereka tidak boleh jemawa. Mereka harus tetap fokus dan jangan sampai lengah.

“Kami harus tetap berkonsentrasi, karena kami telah berkecimpung di dunia sepak bola selama bertahun-tahun, kami tahu ada banyak pertandingan yang harus dimainkan, jadwal pertandingan akan semakin padat dengan adanya laga melawan Bologna, Atletico Madrid dan Napoli sebelum jeda pertandingan internasional.”

Ia tak lupa memberikan apresiasi kepada para pemain yang mampu menjaga rekor sempurna di awal tahun 2024.

“Saya harus berterima kasih kepada para pemain, karena pada tahun 2024 mereka memainkan 12 pertandingan dalam 50 hari dan memenangkan semua 12 pertandingan tersebut.”

Inzaghi sengaja tidak menurunkan komposisi terbaik menghadapi Genoa. Sebab, mereka harus mempersiapkan diri menghadapi laga penentuan di babak 16 besar Liga Champions menghadapi Atletico Madrid.

“Kami harus terus seperti ini, mencoba untuk bekerja dengan cara yang kami lakukan selama ini.”

“Para pemain tahu apa tujuan kami, masih ada 11 putaran tersisa di Serie A dan 33 poin yang bisa diperebutkan, jadi kami tidak boleh melepaskan apa pun.”

Ia memastikan kehadiran Alexis Sanchez dan Marko Arnautovic bukan sebuah kejutan, sebagaimana dirasakan banyak orang. Ia menegaskan betapa pentingnya dua pemain itu.

“Alexis dan Arnautovic bukanlah sebuah kejutan bagi saya, jika kami tidak memiliki mereka dalam periode ini, kami tidak akan mendapatkan hasil-hasil tersebut.”

Susunan pemain Inter Milan versus Genoa:

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard (Yann Bisseck 73′), Stefan de Vrij, Carlos Augusto; Denzel Dumfries (Matteo Darmian 46′), Nicolo Barella, Kristjan Asllani, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Francesco Acerbi 65′); Lautaro Martinez (Marko Arnautovic 76′), Alexis Sanchez (Marcus Thuram 65′).

Pelatih: Simone Inzaghi.

Genoa: Josep Martinez; Koni De Winter, Mattia Bani, Johan Vasquez; Stefano Sabelli (Caleb Ekuban 88′), Junior Messias (Vítor Carvalho 63′), Milan Badelj, Morten Frendrup (Kevin Strootman 46′), Aaron Martin (Djed Spence 63′); Mateo Retegui, Albert Gudmundsson.

Pelatih: Alberto Gilardino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *