Comeback Manis Manchester City, Tekuk Manchester United di Etihad Stadium

Manchester City sukses melakukan comeback manis di pekan ke-27 Premier League 2023/2024 saat menghadapi rival sekota Manchester United di Stadion Etihad pada Minggu, 3 Maret 2024 malam WIB.

Sempat tertinggal, City berhasil bangkit mengejar ketertinggalan dan berbalik mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Gol tunggal Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford. Sementara itu, tiga gol tuan rumah dilesatkan oleh Phil Foden yang mencetak brace alias dua gol dan satu gol dari Erling Haaland.

Berkat kemenangan ini Manchester Biru mengamankan tiga poin. City kini mengumpulkan total 62 angka dari 27 pertandingan, menempati posisi kedua di tabel klasemen sementara, di belakang Liverpool.

Sementara itu United berada di posisi keenam dengan koleksi 44 angka.

Pertandingan ini berlangsung dalam tensi tinggi, termasuk di luar lapangan. Pelatih United, Erik Ten Hag sampai dgianjar kartu kuning karena melakukan protes keras atas keputusan wasit Andy Madlev terhadap salah satu gol tuan rumah.

“Saya melihat ke belakang dan bertanya kepada Rashy [Rashford] apakah ada kontak, mungkin pelan tapi ada kontak,” beber Ten Hag terkait hal tersebut.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu mengatakan situasi tersebut sungguh bisa diperdebatkan.

“Itu sangat bisa diperdebatkan, saya pikir ada kontak dan itu adalah momen yang menentukan dalam pertandingan.”

Terlepas dari ini, mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu memberikan apresiasi kepada perjuangan timnya. Menurutnya, mereka sudah tampil bagus dan sempat memimpin 1-0.

“Saya pikir secara keseluruhan itu adalah penampilan yang bagus, kami unggul 1-0 dan kami memiliki beberapa momen setelahnya untuk mencetak gol kedua.”

Ia mengapresiasi perjuangan timnya yang bisa bertahan dengan baik dan menggagalkan sejumlah peluang tuan rumah.

“Kami bertahan dengan sangat baik dan ada dua momen yang menentukan ketika kami hampir saja melakukan serangan dan kebobolan gol pertama.”

Ia juga menyayangkan seharusnya mereka bisa pulang dengan membawa poin.

“Kemudian Anda kecewa, kami harus menerimanya dan masih memiliki peluang untuk setidaknya meraih satu poin, namun kemenangan juga memungkinkan. Sangat disayangkan.”

Terkait peluang timnya menuju pentas Liga Champions musim depan, Ten Hag tetap optimis. Ia masih yakin mereka bisa finis di empat besar di akhir musim nanti.

“Ini bisa menjadi perubahan yang cepat. Kami akan melakoni laga final lainnya [melawan Everton pada Sabtu depan] dan mencoba untuk mendekat. Kami harus melakukannya. Kami harus memenangi pertandingan-pertandingan kami.”

Ia mengatakan berada di posisi kelima juga bisa berpeluang tampil di pentas elite Eropa. Karena itu mereka akan berjuang untuk memperbaiki posisi agar bisa merangsek ke papan atas.

Susunan Pemain Manchester City versus Manchester United:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Rodri, John Stones, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Jeremy Doku, Erling Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Jonny Evans, Victor Lindelof, Casemiro, Alejandro Garnacho, Scott McTominay, Kobbie Mainoo, Bruno Fernandes, Marcus Rashford

Pelatih: Erik Ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *