Comeback Dramatis Manchester United Raih Tiga Poin dari Aston Villa

Manchester United mencatatkan kemenangan dramatis di pekan ke-19 Premier League 2023/2024. Menjamu Aston Villa di Old Trafford pada Rabu, 27 Desember 2023 dini hari WIB, Setan Merah mencatatkan kemenangan tipis 3-2.

Tiga gol United dicetak oleh Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund. Pemain yang disebutkan pertama mencetak brace alias dua gol.

Dua gol tim tamu dicetak oleh John McGinn dan Leander Dendoncker dan membuat mereka sempat memimpin sebelum tuan rumah mengejar ketertinggalan dan berbalik mengunci kemenangan.

Berkat kemenangan ini United berhak atas tiga poin. Armada Erik Ten Hag kini mengemas total 31 poin dan naik ke posisi keenam. Sementara itu, Aston Villa tertahan di posisi ketiga dengan 39 poin.

Erik Ten Hag pun memberikan kesan positif terkait performa timnya di laga ini. Menurutnya timnya sudah bermain baik meski sedikit ceroboh.

“Ini bukan performa terburuk kami. Saya kira, di babak pertama kami main solid, hanya kami ceroboh memberikan dua gol untuk lawan dari situasi bola mati,” tandas Ten Hag.

Lebih lanjut ia mengatakan tidak banyak perubahan yang ia lakukan di pertandingan itu, terutama setelah jeda.

“Setelah jeda paruh waktu, kami hanya sedikit membuat perubahan, dalam tekanan kami, tapi perubahan itu hanya perubahan kecil.”

Ia menilai timnya tampil dengan kepercayaan diri yang tak tergoyahkan sehingga bisa mengatasi tekanan.

“Lalu kami terus melaju dan tetap percaya kepada diri sendiri, itulah yang saya tuntut dari tim ini.”

Pelatih asal Belanda itu secara khusus memberikan kredit kepada Hojlund yang berhasil mengakhiri paceklik golnya di Premier League.

“Tentu saja saya telah melakukan beberapa pembicaraan dengannya dan setiap kali saya menunjukkan bahwa dia telah banyak mencetak gol untuk Denmark, dia telah mencetak gol di Liga Champions, dia telah menunjukkan kemampuannya sehingga Anda dapat melakukannya, percayalah,” puji Ten Hag.

Mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu optimis pemain asal Denmark itu akan terus mencetak gol di laga-laga selanjutnya setelah berhasil membuka keran gol.

“Saya yakin setelah mencetak gol pertama, ia akan mencetak lebih banyak gol lagi. Ketika seorang penyerang tidak mencetak gol, itu adalah sebuah masalah, namun ia memiliki karakter yang kuat, ia begitu solid, penuh determinasi.”

Ia memuji pemain muda tersebut sebagai sosok dengan kepribadian yang luar biasa. Ia sangat yakin pemain itu akan berkontribusi lebih bagi timnya.

“Ia memiliki kepribadian yang besar. Saya pikir inilah yang dibutuhkan oleh seorang penyerang. Ketika Anda terus berusaha, gol-gol pasti akan datang.”

Susunan Pemain Manchester United versus Aston Villa:

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Jonny Evans, Raphael Varane, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

Aston Villa (4-4-1-1): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Clement Lenglet, Lucas Digne; Leon Bailey, John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Leander Dendoncker; Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *