Bek Paling Sulit Ditembus di Mata Erling Haaland

Kualitas Erling Haaaland sudah diakui dunia. Banyak klub top Eropa yang terus mengejar striker Borussia Dortmund itu. Lantas, siapa pemain belakang yang sulit ditembus Haaland?

Dalam suati kesempatan, Haaland mengatakan ada satu bek yang begitu menakutkan. Ia menyebut nama bek Liverpool dan tim nasional Belanda, Virgil van Dijk.

Haaland menyebut Van Dijk sebagai pemain belakang dengan tubuh yang jangkung dan fisik yang kuat.

“Anda tahu seberapa tinggi dia, seberapa kuat dan cepat dia, timingnya juga gila,” beber Haaland.

Ia mengakui sulit memenangkan duel satu lawan satu dengan pemain tersebut.

“Kurasa aku tidak memenangkan satu duel melawannya karena dia begitu mengerikan secara fisik.”

Pada kesempatan berbeda, Haaland mengatakan dirinya banyak belajar dari striker asal Inggris, Jamie Vardy.

“Saya telah mengamati banyak pemain. Mari kita ambil contoh soal berlari di belakang bek tengah ketika nomor 10 menguasai bola. Anda mungkin memiliki yang terbaik di dunia saat ini, Jamie Vardy.”

“Saya telah banyak melihat dia terkait hal ini. Saya selalu menonton banyak sepakbola dan saya masih melakukannya. Ketika kami bermain hari Sabtu, saya pulang ke rumah pada hari Minggu dan menonton sepakbola sepanjang hari.”

SelainVardy, Haaland juga mengikuti perkembangan Robin van Persie, mantan striker Arsenal dan timnas Belanda.

“Saya banyak menonton Van Persie. Dia juga berkaki kiri. Saya melihat dia mencetak banyak gol dan sebagai pemain kaki kiri juga wajar bagi saya untuk sering menontonnya.”

Haaland adalah pemain yang membuat Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester City jatuh hati. Ia mengatakan dirinya terus berkembang dari waktu ke waktu.

“Saya kira saya bisa meningkatkan semuanya. Kalau Anda bilang saya bagus di finishing, saya bisa meningkatkannya. Saya bisa lebih cepat, jadi saya bisa meningkatkan itu. Saya bisa lebih kuat, jadi saya bisa meningkatkan itu.”

Di sisi lain, Haaland berharap dirinya tak sampai dilanda cedera. Hal ini sungguh menjadi momok bagi semua pemain sepak bola.

“Namun kalau saya harus meningkatkan satu hal, itu adalah agar tidak cedera, karena kalau saya tidak cedera saya akan memainkan lebih banyak pertandingan dan saya akan jauh lebih baik dalam memberikan hasil.”

Haaland pun mematok target sendiri di tahun 2022. Itu adalah menjaga tubuhnya tetap bugar dan terhindar dari cedera.

“Kalau Anda bertanya apa target saya untuk 2022, itu adalah tidak cedera, dan target untuk sisa karier saya adalah tidak cedera. Itu yang utama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *