Barcelona ke Perempat Final Copa del Rey 2023/2024, Xavi: Kami Telah Kembali

Barcelona sukses meraih tiket ke perempat final Copa del Rey 2023/2024. Hal ini ditentukan berkat kemenangan atas Unionistas de Salamanca.

Pada pertandingan yang digelar di Reinda Sofia pada Jumat, 19 Januari 2024 dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres, Jules Kounde, dan Alejandro Balde.

Tuan rumah sempat membuat Barcelona ketar-ketir di babak pertama berkat gol Alvaro Gomez yang membuat mereka memimpin.

Namun, Barcelona sanggup mengejar ketertinggalan dan berbalik mengunci kemenangan sehingga berhak atas tiket ke babak perempat final.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez angkat topi pada para pemainnya yang mampu menunjukkan semangat juang tinggi. Ia menyebut situasi naik dan turun sudah dialami.

“Saya pikir terkadang kami bermain sangat baik dan terkadang kami harus bermain lebih baik. Terkadang, saya putus asa karena kami tidak melakukan hal yang benar,” ujarnya.

Ia menyadari pada beberapa pertandingan mereka kurang agresif sehingga tak bisa meraih hasil maksimal. Namun, kemenangan ini menunjukkan timnya sudah kembali ke jalur positif.

“Kami melakukan kesalahan karena kurangnya agresivitas. Tapi kami telah kembali. Kami sedang dalam tahap pembangunan, kami harus menciptakan lebih banyak peluang, kami harus memahami situasi dengan lebih baik.”

Tidak hanya pada timnya, Xavi tak lupa memberikan pujian kepada Unionsitas. Meski berada di kasta bawah, tim tersebut sudah memberikan perlawanan berarti dengan mampu mencetak gol lebih dahulu.

“Mereka adalah pemain yang sangat muda, tapi kami mendapatkan kepercayaan diri dan semangat. Kita harus mengucapkan selamat kepada Unionistas, mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa.”

Pelatih asal Spanyol itu menyebut Unionsitas sebagai tim yang bagus yang dipersiapkan oleh pelatihnya dengan sangat bagus pula.

“Lawan adalah tim yang sangat bagus, mereka menyulitkan kami dan dipersiapkan dengan sangat baik oleh pelatihnya.”

Susunan pemain Unionistas versus Barcelona:

Unionistas: Ivan Martinez; Erik Ruiz, Ramiro Mayor, Carlos Gimenez, Ekaitz Jimenez (Jon Rojo 60′); Alvaro Gomez, Jordi Tur, Adrian Gomez (Hector 60′), Juan Serrano (Javi Villar 46′); Jorge Rastrojo (Slavy 60′), Mario Losada (Asier Teijeira 79′).

Pelatih: Dani Ponz.

Barcelona: Inaki Pena; Sergi Roberto, Jules Kounde, Andreas Christensen (Pau Cubarsi 46′), Alejandro Balde; Frenki de Jong, Oriol Romeu, Fermin Lopez (Pedri 61′); Ferran Torres (Vitor Roque 82′), Marc Guiu (Robert Lewandowski 61′), Joao Felix (Ilkay Gundogan 61′).

Pelatih: Xavi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *