AS Roma Tekuk Empoli 4-2

AS Roma berhasil memetik poin sempurna di pekan ke-23 Serie A Italia. Menghadapi tuan rumah Empoli di Stadio Carlo Castellani, Senin, 24 Januari 2022 dini hari WIB, Serigala Roma menang dengan skor 4-2.

Empat gol tim tamu dicetak oleh Tammy Abraham, Sergio Liveira, dan Nicolo Zaniolo. Pemain yang disebutkan pertama mencetak brace alias sepasang gol masing-masing di menit ke-24 dan 33.

Sementara itu, dua gol tuan rumah dicetak oleh Andrea Pinamonti di menit ke-55 dan Nedim Banrami di menit ke-72.

Berkat kemenangan ini Serigala Roma kini mengemas total 38 poin dari 23 pertandingan. Roma menempati posisi keenam dengan selisih empat angka di belakang Juventus.

Empoli masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-12 dengan tabungan total 29 poin dari 23 laga yang telah dijalani.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengatakan timnya bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Ia menilai tidak mudah meraih kemenangan dengan skor seperti itu.

“Ya, kami bisa mengendalikan permainan dengan lebih baik, tetapi ini masih merupakan pencapaian besar. Tidak mudah untuk menang 4-2 di sini.”

“Menjelang pertandingan ini, kami sudah tahu bahwa Lazio, Atalanta, dan Fiorentina semuanya kehilangan poin, jadi penting bagi kami untuk menang dan kami melakukannya.”

Terkait kebobolan sepasang gol di babak kedua, mantan pelatih Real Madrid, Chelsa, Manchester United, dan Inter Milan itu berdalih hal tersebut dibuat untuk menghibur penonton. Menurutnya bila mereka mampu mencatatkan keunggulan telak maka penonton akan mematikan televisi.

“Untuk babak kedua [kebobolan dua gol], kami melakukannya demi penonton. Mereka akan mematikan TV jika kami unggul 5-0.”

Sebelum pertandingan pelatih asal Portugal itu mengakui tidak mudah menghadapi Empoli.

“Empoli melewati musim yang bagus, mengingat mereka dari Serie B dan masalah yang datang bersamanya. Dan saya tidak bilang begitu cuma karena hasil, poin, ketenangan karena mereka akan bertahan (di Serie A), tapi karena cara mereka bermain.”

“Mereka luar biasa. Jadi saya akan menyingkirkan pembicaraan soal ‘di atas kertas’, karena saya yakin ini tidak akan mudah. Kami harus main sangat bagus.”

“Mereka mencetak gol hampir di tiap pertandingan. Kalau saya tidak salah, mereka cuma tidak mencetak gol satu kali dalam 10 pertandingan terakhir. Mereka terus meningkat dan sekarang mereka bermain dengan ambisi dan rasa percaya diri dan target finis setinggi mungkin,” tegasnya.

Susunan Pemain Empoli versus AS Roma:

Empoli (4-3-2-1): Vicario; Fiamozzi, Ismajli, Tonelli, Marchizza; Zurkowski, Ricci, Bandinelli; Bajrami, Henderson; Pinamonti.

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AS Roma (3-5-2): Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Oliveira, Cristante, Mkhitaryan, Maitland-Niles; Abraham, Zaniolo.

Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *