AS Roma Takluk 1-6 dari Bodo/Glimt

AS Roma menderita kekalahan telak 1-6 saat menghadapi tuan rumah Bodo/Glimt di pentas UEFA Europa Conference League. Bermain di Aspmyra Stadion, Kamis, 21 Oktober 2021 malam WIB, Serigala Roma tak bisa berkutik.

Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Carles Perez. Sementara itu enam gol tuan rumah disumbangkan oleh Erik Botheim, Patrick Berg, Ola Solbakken, dan Amahl Pellegrino. Pemain yang disebutkan pertama mencetak hat-trick alias tiga gol.

Kekalahan ini membuat Roma gagal mengamankan puncak klasemen Grup C. Roma merosot ke posisi kedua dengan enam poin. Sementara itu posisi teratas ditempati Bodo/Glimt dengan tabungan total tujuh poin.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengakui kekalahan timnya. Ia menilai penampilan skuad yang diturunkan tak bisa bersaing dengan tuan rumah. Ia mengibaratkan timnya seperti mengendarai sepeda, sementara lawannya menggunakan MotoGP.

“Tidak, mungkin saya yang berharap lebih pada kemampuan pemain saya sendiri. Saya tahu Bodo/Glimt adalah lawan terkuat di grup ini, tapi saya berharap kami akan bermain dengan cara berbeda,” beber Mourinho.

“Sepertinya Solbakken berada di atas motor MotoGP dan para pemain bertahan kami berada di atas sepeda. Lain kali di Roma, Gianluca Mancini dan Matias Vina akan siap bermain.”

Mantan pelatih Real Madrid dan Manchester United itu mengatakan ia bertanggung jawab atas hasil tersebut. Menurutnya, hal ini tidak lepas dari formasi yang ia tetapkan.

“Saya memutuskan untuk main dengan line-up ini, jadi ini tanggung jawab saya. Niat saya bagus, memberi kesempatan kepada mereka yang bekerja keras dan merotasi skuad di lapangan sintetis di cuaca dingin. Saya memutuskan mengistirahatkan banyak pemain.”

Mourinho tak mau berpanjang kata mengurai sebab kekalahan timnya. Menurutnya, mereka pantas kalah dari tim dengan kualitas lebih.

“Kami kalah dari tim yang menunjukkan kualitas lebih malam ini. Sesederhana itu.”

Mourinhoa mengatakan dirinya memang sengaja menurunkan komposisi yang ada sebagai bagian dari rotasi menghadapi jadwal pertandingan yang padat.

“Kalau bisa selalu memainkan susunan pemain yang sama, saya akan melakukannya. Itu berisiko, karena ada jurang besar dalam kualitas antara dua kelompok pemain.”

“Saya tidak pernah menutupi fakta bahwa kami skuad dengan keterbatasan yang nyata. Kami punya 13 pemain yang mewakili satu tim, yang lainnya di level berbeda.”

Susunan Pemain Bodo/Glimit versus AS Roma:

Bodo/Glimt: Haikin; Sampsted, Moe, Lode (Hoibraten 82′), Bjorkan; Brunstad Fet (Vetlesen 81′), Berg, Konradsen (Hagen 90′); Solbakken (Koomson 87′), Botheim, Pellegrino (Mvuka 87′).

Roma: Rui Patricio; Reynolds, Ibanez, Kumbulla, Calafiori; Diawara (Pellegrini 60′), Villar (Mkhitaryan 46′), Darboe (Cristante 46′); Carles Perez, El Shaarawy (Abraham 60′); Mayoral (Shomurodov 46′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *