Selamatkan Wajah Indonesia, Mutiara Puspitasari Juara Badminton Asia Junior Championships 2023

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari mengukir sejarah. Dia sukses meraih gelar juara tunggal putri di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Tunggal putri kelahiran Ngawi (Jawa Timur), 17 Mei 2006 itu naik podium tertinggi di BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 seusai mengatasi wakil Korea Selatan, Kim Min Ji dengan skor 21-11, 21-17.

Dalam laga puncak yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (16/7) petang, Mutiara mengaku tidak menyangka bisa meraih gelar juara.

Maklum performanya sempat tidak konsisten pada turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 di nomor beregu hingga digantikan perannya oleh Ruzana.

Beruntung mental bertanding Mutiara berbicara sehingga akhirnya bisa bangkit kembali hingga tampil lebih stabil dan meraih gelar juara.

“Senang rasanya bisa meraih kemenangan dua gim langsung dan juara di turnamen ini. Rasanya sangat luar biasa. Hal ini di luar dugaan mengingat hasilnya seperti apa yang diharapkan. Dari turnamen ini saya jadi tahu jika mau dan berusaha saya yakin bisa,” ungkap Mutiara melansir situs resmi PBSI.

Dengan hasil ini Mutiara Ayu Puspitasari menjadi pebulutangkis Indonesia pertama dari sektor tunggal putri yang pernah juara di Kejuaraan Asia Junior sejak digelar pada 1997 silam.

“Saya sendiri merasa tidak menyangka meraih gelar juara ini. Hasil ini seperti mimpi rasanya. Terima kasih kepada publik Yogyakarta yang sudah memberikan dukungan buat saya.”

Mutiara mengaku gelar tersebut ia persembahkan untuk keluarga yang datang memberikan dukungan secara langsung.

“Gelar juara ini saya persembahkan buat keluarga yang sudah hadir, pelatih, PBSI, dan semua orang Indonesia yang memberikan dukungan buat saya,” tambah Mutiara.

Hasil ini juga terbilang manis buat Mutiara mengingat pada turnamen Indonesia International Series 2023, dia juga menjadi juara di GOR Amongraga, Yogyakarta.

Saat itu Mutiara menjadi jawara di hadapan publik Kota Pelajar seusai mengalahkan seniornya, Stephanie Widjaja lewat pertarungan rubber game dengan skor 15-21, 21-10, 22-20.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *