The Daddies Terus Melaju di Malaysia Masters 2022

Dua pasang ganda putra Indonesia terus melaju di turnamen Malaysia Masters 2022.
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum juga terbendung di turnamen Super 500 itu.

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan ke babak delapan besar setelah mengalahkan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Pasangan senior itu harus melewati pertarungan tiga gim selama 49 menit untuk mengunci kemenangan rubber game, 21-14, 18-21, 21-15.

“Puji syukur Alhamdulillah bisa menang. Pertandingan tadi sebenarnya tidak gampang dan lawan juga memberikan perlawanan ketat. Untung kami bermain lebih fokus lagi di gim ketiga dan bisa menang akhirnya,” beber Ahsan usai laga melansir siaran pers Humas PP PBSI.

Ahsan mengakui keduanya diuntungkan di gim pertama karena bisa memaksimalkan arah angin. Pilihan menekan terbukti berhasil. Mereka bisa mengunci gim pertama.

Namun, di babak kedua, situasi berbeda. Mereka harus berjuang untuk memimpin 15-9, sebelum pasangan Negeri Tirai Bambu itu berhasil mengejar dan berbalik unggul.

“Di gim kedua, saat kami memimpin, lawan malah bisa bangkit dan menemukan bentuk permainan terbaik. Mereka bisa bermain lepas dan menyerang. Setelah ketinggalan, mereka malah bisa menekan dan bermain lebih nekad. Kita yang malah tertekan terus dan kalah,” sambung Ahsan.

Pada gim ketiga, Hendra/Ahsan kembali berada dalam posisi bagus. Keduanya pun tidak membuang kesempatan untuk mengulangi hasil positif seperti di set pertama.

“Karena tidak mau kalah, di gim ketiga kita tetap langsung menyerang dan menekan. Tidak memberi kesempatan mereka bangkit dan berkembang,” tegas Ahsan.

The Daddies akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han asal Taiwan dalam perebutan tiket semifinal. Ahsan menegaskan peluang mereka sama besar.

“Besok kansnya tetap 50-50. Kami harus siap dan awal dan fokus. Hari ini, kami bisa beristirahat, makan enak, tidur, dan minum vitamin untuk menghadapi pertandingan besok,” tutup Ahsan.

Sementara itu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto nyaris tanpa hambatan saat menghadapi wakil Thailand di babak 16 besar, Keduanya menang dua gim langsung 21-14, 21-14 atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam waktu 29 menit.

“Alhamdulillah bisa menang dua gim langsung. Ini karena kita selalu menekan dari awal sampai akhir. Kita memang harus optimistis, tetapi jangan sampai terlalu percaya diri,” tandas Fajar.

“Alhamdulillah, saya bersyukur hari ini bermain lancar tanpa cedera dan Alhamdulillah bisa menang. Untuk pertandingan hari ini kita bermain lebih enjoy, lebih fokus di bola-bola depan net, dan lebih fokus untuk menyerang,” timpal Rian.

Keduanya mengakui komunikasi adalah kunci. Selain itu, mereka bisa menerapkan strategi yang tepat.

Fajar/Rian akan ditantang wakil tuan rumah Junaidi Arif/Muhammad Haikal di babak delapan besar. Walau lawannya yang merangkak dari babak kualifikasi itu kurang diunggulkan, keduanya tak mau jemawa dan lengah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *