Kemenangan Dramatis Atas Everton Tak Cukup Bawa Arsenal ke Tangga Juara Premier League 2023/2024

Arsenal berhasil memenangi pertandingan pemungkas musim 2023/2024 menghadapi Everton di Emirates Stadium pada Minggu, 19 Mei 2024 tengah malam WIB.

The Gunners menang susah payah dengan skor 2-1. Sepasang gol Arsenal dicetak oleh Takehiro Tomiyasu dan Kai Harvertz. Sementara itu, gol tunggal tim tamu dilesatkan oleh Idrissa Gueye.

Kemenangan ini memberi Arsenal tiga poin. Arsenal mengemas total 89 poin.

Namun, jumlah poin tersebut tak cukup mengantar mereka ke tangga juara. Arsenal tertinggal dua angka dari sang juara, Manchester City yang di pekan terakhir menang atas West Ham United.

Lagi-lagi, mimpi juara Arsenal harus tertunda.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun angkat bicara pasca pertandingan. Ia memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah berjuang.

“Semua ini terjadi karena kalian mulai percaya, kalian mulai bersabar dan mulai memahami apa yang kami coba lakukan. Semua pujian harus diberikan kepada para pemain dan staf,” tandas Arteta.

Ia pun mengingatkan para pemain Meriam London agar tidak berpuas diri dengan pencapaian musim ini.

“Jangan merasa puas. Kami menginginkan lebih dari itu dan kami akan mendapatkannya.”

Ia senang karena para pemain Arsenal terus berkembang dan mampu menunjukkan semangat juang tinggi.

“Mereka [para pemain Arsenal] telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan mereka telah mendorong setiap batas, setiap margin yang dapat kami temukan untuk mencoba memenangkan Premier League ini.”

Ia sedikit menyesal karena pada akhirnya mereka tak bisa merasakan manisnya gelar juara yang sudah lama didambakan.

“Sayangnya itu sedikit kurang dan kami tidak dapat memberikan hadiah penting yang kami inginkan karena kalian dapat merasakannya bahwa mereka sangat menginginkannya.”

Peluang juara Arsenal sebenarnya terbuka lebar. Namun, Manchester City sungguh menunjukkan diri mereka masih menjadi tim terbaik di Inggris.

“Jika kami melakukan apa yang harus kami lakukan, kami akan semakin dekat dan pada akhirnya kami akan memenangkannya.”

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu yakin timnya akan terus berkembang dan suatu saat akan naik ke podium juara.

“Kapan? saya tidak tahu, tetapi jika kami terus berusaha dan mendekat, pada akhirnya hal itu akan terjadi [juara Premier League].”

Susunan Pemain Arsenal versus Everton:

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Tomiyasu, Thomas Partey, Martin Odegaard, Declan Rice, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Leandro Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Everton: Jordan Pickford; Ashley Young, Jarrad Branthwaite, James Tarkowski, Seamus Coleman, Dwight McNeil, Amadou Onana, Idrissa Gueye, James Garner, Abdoulaye Doucoure, Dominic Calvert-Lewin

Pelatih: Sean Dyche

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *