Julian Nagelsmann Umumkan Skuad Jerman di Piala Eropa 2024, 1 Pemain Akan Dicoret

Pelatih tim nasional Jerman, Julian Nagelsmann sudah mengumumkan 27 pemain yang akan tampil di Piala Eropa 2024.

Dari daftar tersebut, satu pemain akan dicoret sehingga menyisahkan 26 pemain yang akan berlaga di putaran final di kandang sendiri.

Pengumuman itu dilakukan di Berlin pada Kamis, 16 Mei 2024. Dari daftar yang dirilis tidak banyak kejutan.

Nagelsmann masih mengandalkan para pemain yang dipanggil saat uji coba pada Maret silam.

Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Thomas Mueller, Leroy Sane, dan Aleksandar Pavlovic adalah pemain Bayern Muenchen yang dipanggil ke dalam skuad.

Sayangnya, tidak ada nama Leon Goretzka dan Serge Gnabry.
Jerman akan menjadi tuan rumah event yang akan dimulai pada 14 Juni hingga 14 Juli nanti.

Der Panzer berada di Grup A bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss.

“Sebagai pelatih, saya ingin tim saya menghibur. Saya orang pertama yang ingin menang, tapi saya juga ingin mengatakan bahwa ini persaingan yang menarik. Sebagai seorang pelatih, saya akan mengatakan kami akan menang, namun itu jelas membosankan,” tandas Nagelsmann.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan komitmen timnya untuk berjuang agar bisa berjaya di hadapan pendukung sendiri.

“Kami akan mencoba memenangkan gelar, saya jamin itu – tapi kami mungkin bisa saja tersingkir di fase gugur dan saya masih menilai ini sebagai Piala Eropa yang bagus. Jika kami menyenangkan banyak orang. Kami semua dalam tim, termasuk saya sendiri, menyimpulkan bahwa kami sukses di ajang tersebut, meski kami tidak memenangkan gelar.”

Ia mengatakan target mereka jelas ingin menjadi juara. Ia optimis dengan kedalaman skuad yang dimiliki saat ini.

“Saat kami mengikuti sebuah turnamen, kami harus ingin memenangkannya. Saya pikir skuadnya sangat bagus, jika tidak, saya tidak akan menyusunnya seperti ini. Kami bermain sangat baik melawan Prancis,” tegasnya.

Skuad Jerman untuk Euro 2024:

Kiper: Oliver Baumann (Hoffenheim), Manuel Neuer (Bayern Munich) Alexander Nubel (Stuttgart), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek: Waldemar Anton (Stuttgart), Benjamin Henrichs (RB Leipzig), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Robin Koch (Eintracht Frankfurt), Maximilian Mittelstadt (Stuttgart), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Gelandang: Robert Andrich (Bayer Leverkusen), Chris Fuhrich (Stuttgart), Pascal Gross (Brighton), Ilkay Gundogan (Barcelona), Toni Kroos (Real Madrid), Jamal Musiala (Bayern Munich), Aleksandar Pavlovic (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern Munich), Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Penyerang: Maximilian Beier (Hoffenheim), Niclas Fullkrug (Borussia Dortmund), Kai Havertz (Arsenal), Thomas Mueller (Bayern Munich), Deniz Undav (Stuttgart)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *