Ronaldo Cetak Gol, Manchester United Tekuk Sheriff 3-0

Manchester United berhasil memetik kemenangan di matchday kelima Grup E Liga Europa 2022/2023. Menghadapi Sheriff Tiraspol di Stadion Old Trafford pada Jumat, 28 Oktober 2022 dini hari WIB, Setan Merah menang tiga gol tanpa balas.

Satu dari tiga gol tuan rumah dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Pemain yang tengah menjalani masa-masa sulit bersama United mencetak gol ketiga di menit ke-81.

Dua gol lainnya lahir dari sundulan Marcus Rashford di menit ke-65 dan tandukan Diogo Dalot di penghujung babak pertama, tepatnya di menit ke-44.

Kemenangan ini memberi United tiga poin. Setan Merah memastikan satu tempat ke babak gugur menemani Real Sociedad. Dengan 12 poin, The Red Devils tertinggal tiga poin di belakang wakil LaLiga Spanyol itu.

Sementara itu Sheriff, klub asal Moldova harus tersisih. Namun, tim tersebut sudah memberikan perlawanan berarti. Pemuncak klasemen di kompetisi kasta tertinggi di Moldova itu mengemas tiga poin dari lima laga, unggul atas Omonia yang belum juga meraih poin dan harus mendekam di dasar klasemen.

Pelatih United, Erik ten Hag mengomentari penampilan timnya terutama para pemain yang mencetak gol. Ia memuji kinerja Ronaldo dan Rashford di laga ini.

“Kami bermain di babak kedua dengan Cristiano dan Marcus Rashford saling berdekatan, jadi bagus bahwa mereka berdua mencetak gol. Itu sinyal yang bagus, pesan yang bagus dan kami bisa membangunnya,” beber Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu juga menyanjung pemain berusia 18 tahun, Garnacho. Pemain asal Argentina itu bisa memberikan ancaman kepada lawan.

“Saya pikir dia menciptakan dengan cukup baik, dia bisa berlari di belakang, tetapi Anda bisa melihat di area sempit dia bisa menggiring bola, dia bisa membuat kombinasi dan dia bisa melewati pemain. Itu ancaman besar dalam sepakbola saat ini, terutama melawan lawan yang bertahan dengan kompak seperti Sheriff,” sambungnya.

Pelatih asal Belanda itu berharap agar penampilan para pemain depan bisa terus konsisten di laga-laga selanjutnya.

“Kami harus sering lakukan variasi untuk bikin gol dari berbagai sudut,” pungkasnya.

Susunan pemain Manchester United versus Sheriff Tiraspol:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Luke Shaw 62’), Victor Lindelof, Lisandro Martinez (Harry Maguire 46’), Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Casemiro (Scott McTominay 62’); Antony (Marcus Rashford 46’), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Erik Ten Hag

Sheriff Tiraspol (4-5-1): Maksym Koval; Renan Guedes, Gaby Kiki, Stjepan Radeljic, Patrick Kpozo; Cedric Badolo, Mouhamed Diop, Moussa Kyabou, Mudasiru Salifu, Rasheed Ibrahim; Iyayi Atiemwen.

Pelatih: Stjepan Thomas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *