Hat-trick Angel Di Maria Antar Juventus ke 16 Besar Liga Europa 2022/2023

Juventus menunjukkan tajinya di hadapan Nantes saat kedua tim beradu di play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023.

Nyonya Tua tampil perkasa di leg kedua yang digelar di kandang Nantes di Stade de la Beaujoire, Jumat, 24 Februari 2023.

Bianconeri menang tiga gol tanpa balas sekaligus berhak mengantongi tiket 16 besar dengan keunggulan agregat 4-1.

Angel Di Maria menjadi pahlawan kemenangan tim tamu. Winger senior asal Argentina itu memborong tiga gol, masing-masing di menit kelima, 20, dan 78. Harapan Nantes untuk terus melaju di kompetisi kasta kedua ini pun harus kandas.

Gol pertama Di Maria berawal dari tekanan yang dilakukan Fagioli yang berlanjut dengan umpan pendek terukur pada Di Maria. Eks pemain PSG itu melepas tendangan melengkung yang bersarang di sudut atas gawang tuan rumah.

Nantes kembali mendapat petaka di menit ke-17. Kali ini berupa kehilangan Pallois yang mendapat kartu merah langsung karena handball di kotak terlarang.

Juventus pun mendapat penalti. Di Maria yang menjadi eksekutor tak membuang kesempatan untuk menggandakan keunggulan timnya.

Pemain yang sama akhirnya mengukir hat-trick di menit ke-78. Bermula dari sepakan Sandro yang diblok Lafont, bola digapai Dusan Vlahovic yang memberinya kepada Di Maria untuk dituntaskan menjadi gol.

“Saya senang dengan penampilan kami, ini bukanlah pertandingan yang mudah setelah hasil leg pertama, karena para penonton di sini sangat bersemangat,” beber Massimilano Allegri.

Pelatih Juventus itu mengakui tidak mudah bagi mereka untuk bersaing apalagi menjadi juara Liga Europa.

“Hanya karena kami tersingkir dari Liga Champions, bukan berarti akan mudah untuk memenangkan Liga Europa. Memang tidak, tetapi kami memiliki tugas untuk mencoba dan melaju sejauh mungkin, seperti yang kami lakukan di Serie A,” sambungnya.

Pelatih asal Italia itu tak lupa memberikan kredit kepada Di Maria. Baginya pemain itu sudah memiliki mental juara dalam dirinya.

“Dia adalah seorang juara dan berbeda dengan yang lain. Segalanya datang dengan mudah baginya, dia meningkatkan level skuat secara keseluruhan dan pemain lain merasa lebih rileks dengan kehadirannya. Dia melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain,” aku Allegri.

Susunan pemain Nantes versus Juventus:

Nantes (5-3-2): Alban Lafont; Moses Simon (73′ Mostafa Mohamed), Jean-Charles Castelletto, Andrei Girotto, Nicolas Pallois, Fabien Centonze; Moussa Sissoko (46′ Samuel Moutoussamy), Florent Mollet (73′ Evann Guessand), Pedro Chirivella (24′ Charles Traore); Andy Delort (46′ Ignatius Ganago), Ludovic Blas.

Pelatih: Antoine Kombouare.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Bremer, Danilo (82′ Leonardo Bonucci), Mattia De Sciglio (64′ Juan Cuadrado); Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli; Angel Di Maria (82′ Leandro Paredes), Moise Kean (64′ Dusan Vlahovic), Filip Kostic (82′ Samuel Iling-Junior).

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *