Atletico Imbangi Juara Bertahan Liga Champions di Kandang

Atletico Madrid sukses menahan imbang juara bertahan Liga Champions Eropa, Bayern Muenchen di matchday kelima fase grup yang berlangsung pada Rabu, 2 Desember 2020 dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano itu berakhir dengan skor 1-1.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Joao Felix di menit ke-26. Gol ini berawal dari umpan Marcos Llorente yang diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Portugal itu.

Sementara itu gol balasan Muenchen terjadi di penghujung laga, tepatnya di menit ke-86. Berawal dari pelanggaran Felipe terhadap Thomas Muller di kotak terlarang, wasit kemudian menunjuk titik putih. Muller yang menjadi algojo sukses memanfaatkan kesempatan emas itu untuk menaklukkan Jan Oblak di bawah mistar gawang Los Colchoneros.

Tambahan satu poin membuat Muenchen makin kokoh di puncak Grup A dengan tabungan total 13 poin dari lima pertandingan. Sementara itu Atletico bertahan di urutan kedua, dengan raihan enam poin dari lima laga yang telah dijalani. Posisi Atletico belum aman untuk bisa mendampingi Muenchen ke babak selanjutnya. Pasalnya Atletico hanya berjarak dua angka dari RB Salzburg di urutan ketiga.

Sebelum pertandingan ini, pelatih Atletico, Diego Someone menegaskan timnya tidak boleh melakukan kesalahan bila tidak ingin kehilangan muka di kandang.

”Margin untuk melakukan kesalahan, setelah satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan, sangat kecil. Tak boleh lagi ada kesalahan. Kami harus bisa melaju ke babak selanjutnya di laga kontra Bayern Muenchen. Apapun yang terjadi di laga lainnya, target kami adalah mencetak gol dan meraih kemenangan di laga kontra Muenchen,” beber Simeone.

Pelatih asal Argentina itu mengakui Muenchen sebagai tim kuat dan berpengalaman. Selain itu raksasa Bundesliga itu memiliki banyak pilihan pemain.

”Kami menghadapi Bayern, yang telah tampil di berbagai kompetisi yang sulit. Mereka adalah tim yang memiliki begitu banyak opsi pemain, terutama di lini tengah. Mereka adalah tim yang mengandalkan ketajaman lini serang. Namun, kami akan berusaha menguasai laga dan mendikte jalannya permainan,” tegasnya.

Pandangan serupa dilontarkan pelatih Muenchen, Hansi Flick. Timnya memang patut mewaspadai tuan rumah.

“Atletico berada di urutan kedua di La Liga dan bisa naik ke puncak jika mereka memenangkan pertandingan yang akan datang. Kami bersemangat untuk pertandingan ini. Mereka memiliki pertahanan terbaik dan serangan terbaik kedua,” tandas Hansi Flick.

Susunan Pemain Atletico Madrid versus Bayern Muenchen:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez (Felipe 68′), Mario Hermoso; Marcos Llorente, Saul Niguez, Koke, Yannick Carrasco (Renan Lodi 87′); Angel Correa (Hector Herrera 80′), Joao Felix (Thomas Lemar 87′).

Pelatih: Diego Simeone

Bayern Munchen (4-2-3-1): Alexander Nubel, Bouna Sarr (Chris Richards 62′), Niklas Sule, Bright Arrey-Mbi (Serge Gnabry 61′), Lucas Hernandez; David Alaba, Javi Martinez (Thomas Muller 62′); Leroy Sane, Jamal Musiala (Angelo Stiller 76′), Douglas Costa (Joshua Zirkzee 86′); Eric Choupo-Moting.

Pelatih: Hans Dieter Flick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *