Tekuk Malaysia, Indonesia ke Perempat Final Piala Suhadinata 2022

Tim Indonesia terus menjaga harapan untuk berbicara banyak di Piala Suhadinata 2022. Terkini, skuad Garuda-Muda berhasil mengalahkan Malaysia di pertandingan terakhir Grup A.

Kemenangan tersebut menempatkan Indonesia berada di puncak Grup A dan berhak ke babak selanjutnya.

Kemenangan pasangan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari atas wakil Malaysia Ong Xin Yee/Carmen Ting memastikan langkah Indonesia ke fase knock out.

Rachel/Trias menang dua gim langsung 21-15, 21-19. Walau menang tapi Rachel/Trias mengaku belum puas dengan performanya.

“Pertama senang pastinya bisa menyumbang poin dan memastikan kemenangan tim. Tadi masuk lapangan sebenarnya tidak ada tegang tapi kita bermain terlalu terburu-buru,” ungkap Rachel melansir situs resmi PBSI.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia dipertegas di partai terakhir. Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania yang turun di nomor ganda campuran, menang atas Wong Vin Sean/Lai Ting Cen 21-15, 21-13.

Manajer tim Eddy Prayitno langsung mengapresiasi perjuangan pasukan Garuda Muda.

“Apresiasi kami kepada anak-anak yang sudah berjuang pantang menyerah. Yang bertanding luar biasa, yang tidak bertanding mendukung rekannya juga dengan luar biasa,” sahut Eddy.

Lebih lanjut Eddy mengatakan lawan berat sudah menanti Indonesia. Indonesia akan menghadapi China yang merupakan juara Grup B.

“Besok di perempatfinal lawan semakin berat jadi kami akan menyiapkan lagi tim ini agar bisa lebih tampil maksimal,” tambah Eddy.

Sebelumnya, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah bawa tim Indonesia bangkit dari ketertinggalan 0-1 atas Malaysia. Keduanya sukses menyumbang poin sehingga kini Garuda Muda balik memimpin 2-1.

Ester menyamakan kedudukan setelah menang rubber game 21-18, 22-24, 21-14 atas Siti Nurshuhaini.

“Di gim pertama saya sudah enak mainnya, percaya diri juga karena walau tadi tim sedang tertinggal tapi saya mau menunjukkan yang terbaik. Jadi dari mulai ketegangan itu saya coba alihkan jadi motivasi,” kata Ester.

Tidak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk berbalik unggul. Pasangan ganda putra Putra/Rayhan yang tampil prima, berhasil menang relatif mudah atas Choi Jian Sheng/Bryan Jeremy Goonting 21-8, 21-10.

“Saya sempat tegang sekali tadi pas masuk lapangan. Tapi alhamdulillah setelah mulai pertandingan saya bisa rileks. Senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia, semoga Rachel/Trias dan Rafli/Dania juga bisa menang,” kata Rayhan yang juga berperan sebagai kapten tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *